Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Robot Ashwincarra UGM berhasil meraih juara 3 dalam Teknofest Fighter Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Competition yang berlangsung pada 10-14 September 2019 di Istanbul, Turki

Ashwincarra adalah robot terbang unggulan karya tim Gadjah Mada Flying Object Research Center (Gamaforce). Merupakan pesawat UAV kategori fixed wing.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM Suherman, Ph.D., mengapresiasi prestasi tim Gamaforce dalam kompetisi UAV di Turki. Tim dapat berlaga dengan maksimal dan menyelesaikan berbagai tantangan yang diberikan bahkan meraih juara yang mengharumkan nama UGM dan Indonesia di kancah dunia.

Pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras tim mahasiswa dan dukungan dosen pembimbing serta fakultas dan universitas.

Baca Juga :  Aplikasi Media Tiga Dimensi Organ Pencernaan Muncul dari Kolaborasi Mahasiswa dan SMP Sapta Andika Denpasar

“Kita bersyukur  karena capaian tahun ini lebih baik dari tahun lalu.  Tahun lalu UGM tidak masuk dalam 3 besar,  tahun ini kita peringkat 3,” jelasnya Jum’at (20/9/2019) di Kampus UGM.

Sebelum dinyatakan lolos untuk melaju dalam kompetisi di Turki, robot terbang Ashwincarra telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia. Ashwincarra telah dikonfigurasi secara detail dan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence.(ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News