Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Keselamatan berkendara di jalan raya selalu menjadi perhatian utama Astra Motor Bali. Berbagai pelatihan dan edukasi safety riding telah digencarkan di semua kalangan.

Untuk itu sebagai bentuk mendukung gerakan dan kampanye #Cari_Aman, kali ini giliran komunitas Honda Big Bike Bali, bertepatan dengan semangat Kemerdekaan Agustus 2019, mengadakan pelatihan Course dan Coaching Safety Riding, yang mengambil lokasi di Gudang Astra Motor Megati Tabanan pada Sabtu (31/8/2019). Pelatihan ini diberikan oleh tim safety riding dari Astra Motor Bali.

Acara yang diikuti oleh 40 peserta komunitas Honda Bigbike Bali (Hobi Bali) begitu semangat dengan tunggangan dari berbagai jenis tipe moge diantaranya :  Honda Africa Twin, Honda XADV, Honda Rebel, Honda CB650R, Honda CB500X, Honda CBR1000RR, Honda CB500F dan Honda CB650F berkumpul mengikuti sederetan pelatihan safety riding.

Agenda dimulai dari city touring di Astra Cokroaminoto menuju rute Megati Tabanan. Setibanya dilokasi seluruh peserta diberikan materi yang dikemas dengan sangat menarik dan penuh suasana keakraban.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

Dalam pelatihan ini materi dibagi menjadi dua yaitu teori dan praktek. Pada sesi teori peserta diajak untuk mengenal persiapan, sikap, perilaku, resiko di jalan raya, hingga teori ketrampilan berkendara. Sedangkan untuk sesi praktek dibagi menjadi tiga materi yang meliputi braking, narrow plank, slalom course dan lowspeed skill. Seluruh peserta secara bergantian melakukan materi praktek skill dengan semangat dan penuh antusias.

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan, keselamatan menjadi tanggung jawab setiap individu di jalan raya. Ancaman keselamatan berkendara bisa datang dari diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar pengendara.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

“Pelatihan ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dijalan. Apalagi anggota komunitas Honda Big Bike sudah sering melakukan perjalanan touring ke berbagai daerah. Melalui pelatihan ini diharapkan setiap peserta bisa memiliki skill, wawasan dan kesadaran mengenai perilaku aman saat berkendara,” ungkap Wahyudi.

Sebagai tambahan, peserta yang sebagian merupakan pengguna Big Bike juga mendapatkan materi mengenai teknik mendirikan Big Bike yang roboh. Materi ini cukup menarik mengingat mendirikan Big Bike dengan bobot yang relatif berat, akan sangat sulit jika tidak dibarengi dengan teknik yang benar.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Di akhir kegiatan Management Astra Motor Bali menyerahkan sertifikat sebagai ungkapan terima kasih dan partisipasi terhadap kepedulian komunitas Big Bike dalam kampanye  #Cari_Aman melalui pelatihan safety riding. Dan acara ditutup dengan games low speed yang menarik dan doorprize bagi pemenang games. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News