Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Astra Motor Bali bersama dengan Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) mengadakan event yang bertajuk “PCX Heritage Trip”. Kegiatan dengan konsep touring mengunjungi tempat bersejarah ini dilaksanakan Minggu (25/8/2019) yang diikuti 25 peserta.

Dengan mengambil titik start di mulai dari Astra Motor Cokroaminoto kemudian dilanjutkan dengan mengambil rute Gatsu Barat- Buluh Indah- Mahendradata- Teuku Umar- Hasanudin- Sudirman dan beristirahat sejenak di Mangsi Coffee Renon.

Setelah melepas lelah sejenak, rombongan touring melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi tempat bersejarah monument perjuangan rakyat Bali Bajra Sandhi. Monumen ini bukan hanya berfungsi sebagai sebuah monumen pengingat perjuangan rakyat Bali namun juga sebagai museum. Museum ini dinamakan Bajra Sandhi karena bentuk gedungnya menyerupai Bajra atau Genta yang dipakai oleh pemimpin agama Hindu untuk mengiring pengucapan japa mantra selama upacara berlangsung.

Di dalam monument ada museum yang menceritakan tentang perjuangan rakyat Bali dari masa pra sejarah, perkembangan peradaban rakyat Bali, sejarah perkembangan kerajaan Bali, hingga jaman perjuangan rakyat Bali merebut kemerdekaan. Tidak heran kalau tempat ini menjadi destinasi wisata edukasi sejarah. Para peserta terlihat sangat antusias melihat-lihat museum.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Tujuannya dibuat kegiatan PCX Heritage Trip ini, agar bikers bisa memanfaatkan waktunya untuk hal positif, dapat menambah pengetahuan info tentang sejarah Pulau Bali dan juga makin memperpanjang tali silahturahmi antara sesama bikers PCX,” ungkap Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali.

Setelah puas mengunjungi museum dan berfoto-foto, rombongan touring bersiap-siap kembali untuk menuju Astra Motor Teuku Umar yang menjadi titik finish. Sesampainya disana rombongan touring disambut dengan nobar MotoGP.

“Sangat menyenangkan touring kali ini. Selain touring dalam kota, kita semua dapat pengetahuan tentang sejarah Pulau Bali setelah mengunjungi museum Bajra Sandhi. Dan tentunya sangat nyaman berkendara dengan PCX,” terang Cok dari HPCI.

Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini. Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Selain itu terdapat lampu hazard di mana Honda PCX tercatat sebagai pelopor pengaplikasikannya pada skutik premium di Indonesia.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

Guna menunjang keselamatan dalam berkendara pada tipe ABS, Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS). Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 semakin memberikan kenyamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi bagi pengendaranya sehingga memberikan sensasi pengalaman berkendara big scooter yang menyenangkan. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News