Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tao Silalahi Arts Festival 2019 sebentar lagi akan digelar. Acara tahunan yang digagas oleh Rumah Karya Indonesia bersama masyarakat di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 September 2019, dan ini merupakan tahun keempat terlaksananya Tao Silalahi Arts Festival.

Hermanto Situngkir selaku Direktur Festival Tao Silalahi Arts Festival 2019 menjelaskan, bahwa selain untuk memperkenalkan daerah Tao Silalahi yang merupakan bagian dari perairan Danau Toba, acara ini juga guna untuk mengekspos kekayaan alam, kebudayaan, dan kearifan lokal yang ada di Kecamatan Silahisabungan.

Baca Juga :  Oona Insurance Luncurkan Platform MyOONA.id dan Asuransi Mobil Mudik untuk Mudik Lebaran

Tao silalahi sebagai daerah lokawisata yang akan di ekspos dikarenakan merupakan salah satu daerah yang berada di kabupaten Dairi dan letaknya di sekitar pinggiran Danau Toba. Tao Silalahi juga diketahui memiliki lokasi wisata pantai yang sangat indah. Menurut sumber, diperkirakan mencapai 28 km. Perairan Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan merupakan palung terdalam yang ada di dunia, dengan kedalaman mencapai 905 meter. Tak hanya itu, Tao Silalahi juga merupakan bagian dari Danau Toba yang paling luas. Bukan hanya pantai, penduduk di Kecamatan Silahisabungan ini juga masih sangat menjunjung tinggi adat kebudayaan.

Tao Silalahi Arts Festival 2019 yang berkonsep 1000 tenda ini juga kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pejalan khususnya para millenial. Mereka dapat menikmati Pertunjukan seni budaya sambil berkemah dipinggir Danau Toba.

Baca Juga :  PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi Rekrutmen Bersama BUMN

Ojax Manalu selaku Ketua Rumah Karya Indonesia juga mengatakan, acara ini juga nantinya akan diisi dengan pertunjukan seni dan budaya dari para pekarya lokal maupun luar daerah, dan juga para seniman yang akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

“Tidak hanya itu, juga akan ada trip desa yang mana para pengunjung bisa mengeksplor tempat-tempat destinasi yang ada di Kecamatan Silahisabungan,” tambah Ojax Manalu. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News