Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Turut merayakan hari Raya umat Muslim, Astra Motor Bali melakukan kegiatan sosial bersama dengan seluruh karyawan internalnya. Wujud kegiatan sosial yang dilakukan adalah pembagian 175 kantong daging qurban yang dikemas dengan “besek” ke panti asuhan dan masyarakat sekitarnya, Minggu (11/8/2019).

Diawali dengan pemotongan kambing sebanyak 6 ekor dan sapi 1 ekor yang dilakukan Rohis (umat muslim Astra Motor) di halaman gudang Astra Cokroaminoto.

Usai pemotongan, daging qurban dibagikan ke panti asuhan Yayasan AL-Ittihad Rasyid yang disambut sangat antusias oleh anak-anak panti dan pembagian juga diberikan ke warga disekitar kantor Astra.

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan, dengan “Semangat Satu Hati, Berbagi Dengan Hati” Astra Motor memaknai Hari Idul Adha adalah berkurban dapat menyucikan diri dan harta. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Pada kesempatan itu pula seluruh karyawan umat muslim dipagi hari melakukan sembahyang bersama sebelum melakukan pemotongan hewan qurban.

Ketua Rohis Astra Motor Bali, Oemar Syarif mengatakan, kegiatan pemotongan dan pembagain hewan qurban ini secara rutin dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR Astra Motor Bali.

“Semoga di hari suci ini, kita saling memaafkan dan dapat berbagi dengan sesama,” ungkap Oemar Syarif. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News