Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Denpasar tahun 2019 dikukuhkan Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Kamis (15/8). Paskibra yang dikukuhkan ini, akan mengemban tugas mulia dan bersejarah untuk mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan Lumintang Denpasar, Sabtu (17/8/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede; Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, kepala OPD, Forkominda Kota Denpasar, serta undangan terkait lainnya.

Baca Juga :  Ketua K3S Kota Denpasar Apresiasi Program Nasi Bungkus Gratis Yayasan Kolewa Harapan Indonesia di Kelurahan Dauh Puri Klod

Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibra hingga telah terpilih 70 orang siswa-siswi terbaik dari  SMA/SMK yang ada di Kota Denpasar. “Jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berbudi luhur untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Jaya Negara.

Ditambahkan Jaya Negara, di jaman kompetisi ini generasi muda tidak boleh lemah bagaimana kearifan lokal ini menjadi kunci untuk meningkatkan kreativitas dan disiplin diri. Selain itu, pihaknya berharap para Paskibra yang baru dikukuhkan bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, dengan penuh semangat dan tanggungjawab. “Persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahklak dan budi pekerti yang baik,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Serangkian DTIK Festival Tahun 2024, Kelurahan Panjer Gelar Sosialisasi Literasi Digital Untuk Masyarakat

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiarta, yang juga selaku panitia pelaksana upacara detik detik Proklamasi, mengaku sudah  siap untuk melaksanakan kegiatan apel HUT ke-74  Kemerdekaan RI. “Dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang matang, kami sudah siap melaksanakan kegiatan apel 17 Agustus. Selain itu, kami mengharapkan peran serta semua stakehorder yang ada untuk turut ikut menyukseskan kegiatan ini,” harap Sugiarta. (eka/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News