Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali kembali menggelar Honda Indonesian Technical Skill Contest Regional Bali 2019. Kompetisi kali ini dibagi menjadi 4 kategori kontes, yaitu kategori siswa SMK, kategori Guru SMK, kategori mekanik dan kategori Service Advisor.

Peserta kompetisi ini berasal dari 16 orang siswa dan 5 orang guru sekolah binaan Honda, serta 15 orang mekanik dan 7 orang Service Advisor berasal dari jaringan AHASS seluruh Bali.

“Tahapan kontes dari awal Kompetisi Satu Hati Education Technical Skill Contest berasal dari siswa dan guru sekolah binaan Honda, yang dimulai dari seleksi dari masing-masing sekolah untuk menentukan perwakilannya yang akan bertanding ditingkat regional, baik dari siswa maupun dari guru. Sedangkan Kompetisi Technical Skill Contest berasal dari Mekanik dan Service Advisor jaringan AHASS seluruh Bali, yang dimulai dari seleksi tingkat kabupaten/kota seluruh Bali yang selanjutnya diseleksi ditingkat regional kemudian bertanding di final regional untuk dipilih 1 orang dari masing-masing kategori untuk mewakili Bali ke tingkat nasional di Semarang, 19 s.d. 21 Agustus 2019,” kata Putu Hendra Sagita selaku Ketua Panitia.

“Untuk final Kompetisi Technical Skill Contest tahun 2019, berlangsung di Mall Bali Galeria (MBG) Kuta, Jumat (12/7/2019) kemarin. Dengan unit yang dilombakan, yaitu kategori SMK (siswa dan guru) unit yang dilombakan adalah BeAT CBS ISS, sedangkan untuk mekanik dan Service Advisor unit yg dilombakan, yaitu Vario 150 Smartkey CBS ISS,” ujar Hendra Sagita.

Untuk juara satu sampai tiga kategori mekanik, masing-masing diraih Gusti Putu Sunarta dari ASMO Ubud, Supriyanto (ASMO Sangsit) dan Saputrayasa (MFM Denpasar). Sedangkan juara satu sampai tiga kategori Service Advisor (SA) masing-masing diraih I Wayan Jiwa Adnyana dari Anugerah Utama Motor, I Wayan Sinartha (PT DAM Gianyar), dan Dewa Gede Merta Kesuma (Astra Motor Cokroaminoto).

“Untuk pemenang pertama masing-masing kategori secara otomatis membawa tiket untuk berkompetisi di ajang Kompetisi Technical Skill Contest tingkat nasional tahun 2019 di Semarang, Agustus mendatang,” ujar Hendra Sagita.

Dalam kesempatan yang sama, PT AHM melalui Main Dealer Astra Motor Denpasar menyerahkan donasi 1 unit sepeda motor Honda Sonic kepada SMK Rekayasa Denpasar, 1 unit alat peraga mesin matic ke SMKN 1 Denpasar dan 1 unit alat peraga mesin matic ke SMKN 1 Gerokgak, Singaraja. Donasi yang diberikan itu, untuk melengkapi tools laboratorium otomotif jurusan sepeda motor pada proses belajar mengajar, dan siswa memahami teknologi sepeda motor Honda menjadi lebih mudah dan cepat.

“Tujuan Kompetisi Technical Skill Contest ini untuk meningkatkan kemampuan dan refreshment keahlian, serta keterampilan dengan cara diberikan beberapa tipe soal ujian, yakni ujian teori secara online, ujian praktek meja, ujian trouble shooting dan roleplay (untuk kategori Service Advisor),” tutup Hendra Sagita.(tis/bpn)

loading...