Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berhasil menorehkan puluhan prestasi akademik dan non akademi membuat Sekolah Dasar Negeri 17 Dauh Puri tetap menjadi favorit di Kota Denpasar.

“Selama tahun 2018 saja hampir sebanyak 80 prestasi akademik dan non akademik berhasil diraih siswa-siswi SDN 17 Dauh Puri baik tingkat kota hingga nasional,” tegas Kepala Sekolah Drs. I Dewa Ketut Artana, M.Pd.H saat Pelepasan Murid Kelas 6 SDN di halaman sekolah setempat Jumat (14/6/2019).

Pelepasan siswa kelas 6 tersebut diisi dengan unjuk kebolehan para siswa. Mulai dari menyajikan tarian tradisional dan modern, lawak hingga pertunjukan wushu.

Prestasi akademik diantaranya lomba mata pelajaran dan olimpiade IPA serta prestasi akademik berderet dari kegiatan olahraga macam wushu, karate, renang hingga prestasi bidang budaya seperti prestasi dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hingga lomba nyurat lontar, menabuh gender dan mekendang tunggal.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Ditambahkannya bahwa raihan prestasi merupakan wujud kerjasama yang harmonis antara pihak sekolah dengan siswa dan orangtua siswa. “Dalam capaian ujian sekolah (US) terakhir di tiga mata pelajaran mencapai kualifikasi A dengan nilai tertinggi 28,96,” jelas Kasek Dewa Artana.

Deretan prestasi ini membuat SD yang berdiri sejak tahun 1978 ini masih menjadi salah satu sekolah favorit di Kota Denpasar. Setiap tahun ajaran baru jumlah siswa yang mendaftar jauh melebihi daya tampung sekolah. “Jumlah siswa saat ini tercatat 748 orang dengan tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 39 orang,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Pihaknya berharap sinergi antara siswa, orangtua dan sekolah makin terjalin baik. “Dukungan para orangtua siswa lewat Komite dan Paguyuban akan sangat menentukan keberhasilan sekolah dalam mendidik dan mengembangkan bakat minat anak-anak,” jelas Kasek yang baru setahun menjabat ini. Saat ini komunikasi dengan komite dan paguyuban berjalan baik sehingga kegiatan dan program sekolah dapat terlaksana dengan baik.

Lokasi yang strategis di tengah salah satu pusat kegiatan pemerintahan Kota Denpasar membuat sekolah ini semakin dikenal dan diminati lingkungan masyarakat terdidik. “Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi keunggulan SDN 17 Dauh Puri,” ujar Kasek Dewa Artana.(wr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News