Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil kembali meraih podium balapan pertama seri ketiga ajang Astra Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Chang International Circuit, Buriram pada hari Sabtu (1/6/2019). Irfan Ardiansyah yang berlaga di kelas AP250 mampu bersaing secara ketat dengan pebalap lainnya hingga menyabet podium ketiga.

Pabalap AHRT Irfan Ardiansyah menunjukkan kualitas balapnya sejak sesi kualifikasi (31/5/2019) dengan menempati posisi kedua setelah meraih catatan waktu terbaik 1:52.813. Memulai start yang kurang baik, Irfan sempat berada di posisi ke-6 pada lap pertama. Namun berkat catatan waktu yang kian membaik serta konsisten memperpendek jarak dengan pebalap di depannya, Irfan akhirnya dapat melewati pebalap di depannya sebelum memasuki tikungan terakhir dan dirinya berhasil finis di posisi ke-3.

“Bermodalkan hasil kualifikasi yang baik, saya bisa memulai balapan dari baris pertama. Balapan berjalan sangat ketat sejak awal dan rombongan depan sudah membuat jarak yang cukup jauh. Saya berusaha untuk mempertahankan posisi hingga di tikungan terakhir lap ke-10. Saya sempat terlibat insiden, tetapi akhirnya finis di posisi ketiga dan meraih podium. Saya berharap bisa mengulang hasil baik ini pada balapan kedua besok,” ujar Irfan.

Tidak kalah dengan Irfan, pebalap muda lainnya yakni Lucky Hendriansya juga berhasil menunjukkan semangat tinggi. Memulai sesi kualifikasi kurang baik, Lucky hanya mampu memulai balapan dari barisan kelima dengan catatan waktu 1:54.800. Pada saat balapan, Lucky berhasil perlahan menunjukkan perfoma yang baik didukung tangguhnya Honda CBR250RR. Dirinya mampu menyusul pebalap lainnya dan sempat berada di posisi ketiga. Namun di lap terakhir, Lucky harus terbuang ke posisi ke-7 akibat persaingan yang sangat ketat pada tikungan terakhir sebelum mencapai garis finis.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

“Pada balapan pertama putaran ketiga ini, saya melakukan start dari posisi ke-15. Saya melakukan start dengan baik dan berusaha tidak tertinggal dari rombongan depan. Mulai lap ke-4, saya sudah berada di rombongan depan dan bertarung untuk memperebutkan posisi ke-3. Finis di posisi ke-7 merupakan hasil terbaik yang bisa saya dapatkan. Semoga pada balapan kedua besok, saya bisa tampil lebih baik” ujar Lucky.

Sedangkan Awhin Sanjaya memulai balapan dari posisi ke 12. Berkat kemampuan yang baik dirinya berhasil menyodok hingga mencapai posisi ke-5 di pertengahan balapan. Namun ketatnya persaingan di rombongan terdepan menempatkan dirinya di posisi ke-8.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Kembali Raih Best Performance 2024, Sukses Kelola Program Satu Hati Education Program

“Saya memulai balapan dengan baik dan bisa bergabung dengan rombongan depan pada lap ke-3. Saya sempat berada di posisi untuk memperebutkan posisi ketiga. Ketika salah satu pebalap di depan saya jatuh, saya harus menghindar. Hal itu membuat saya ketinggalan beberapa detik. Pada akhirnya, saya harus puas menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-8,” ujar Awhin.

Di kelas Supersport600 (SS600), Andi Gilang berlaga dengan optimis berkat hasil yang baik pada putaran sebelumnya dan berhasil menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1:39.950. Memulai start dengan baik, Andi terus berada di baris terdepan. Hingga pada lap 11, dirinya turun ke posisi ke 5. Sedangkan Rheza Danica Ahrens juga menunjukkan hasil kian membaik. Meskipun begitu, dirinya hanya mampu bersaing grup tengah dan finis di posisi ke 9.

Baca Juga :  Produksi Lokal Mobil Listrik NETA Akan Dimulai Bulan Mei 2024 Mendatang

“Start dari baris pertama menjadi modal yang baik bagi saya untuk memulai balapan. Balapan berjalan ketat dan saya berada di posisi keempat. Karena terlalu lama tertahan, pebalap di belakang berhasil mendekati saya. Pada akhirnya, saya harus puas finis di posisi ke-5. Saya berharap besok akan bisa tampil lebih maksima,” ujar Gilang.

“Saya memulai balapan dengan baik dan bisa memperbaiki posisi hingga di urutan ketujuh. Akan tetapi, saya sempat melebar dan kehilangan empat posisi. Pada akhirnya, saya bisa finis di posisi ke-10. Saya akan berusaha untuk mebalap lebih baik pada balapan kedua besok,” ujar Rheza.

Balapan kedua ARRC Burriram akan kembali digelar pada Minggu (2/6/2019) pukul 13.55 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 14.45 WIB untuk SS600.(myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News