Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sangat berkomitment untuk menjaga bali dan warisan leluhur yang dimilikinya terlebih lagi situs-situs kuno yang ada di Bali, hal ini ditegaskan Bupati Giri Prasta disaat menerima Audensi Yayasan Bakti Pertiwi Jati (BPJ), Jumat (14/6/2019) di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung.

Dalam Audensi tersebut, Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan mendukung Yayasan BPJ atas komitmennya didalam menjaga peninggalan dan tetamian para leluhur orang bali sehingga tetap utuh hingga saat ini, “semoga apa yang dilaksanakan yayasan BPJ bisa bisa terwujud dan kami dari Pemerintah Kabupaten Badung akan mensuport penuh didalam pelaksanaannya” ujar Bupati.

Baca Juga :  Food, Hotel & Tourism Bali 2024 Kenalkan Beragam Arak Nusantara dan Pemecahan Rekor MURI

Bupati Giri Prasta juga berharap yayasan BPJ bisa memberikan pendampingan kepada Dinas Kebudayaan didalam kegiatan restorasi pura yang merupakan cagar budaya sehingga apa yang menjadi warisan budaya bisa dipertahankan tanpa merubah struktur awal dari bangunan.”sebelum dilakukan perbaikan pura diharapkan yayasan BPJ bersma dengan Dinas Kebudayaan melakukan pengecekan dan pendataan, apakah pura tersebut termasuk cagar budaya atau tidak” tegas Bupati.

Sementara itu seniman Bali yang tergabung dalam group celekontongmas I Wayan Ardika atau yang lebih familiar kita kenal dengan Wayan Agus Golden Sengap yang merupakan pengurus dari BPJ dalam audiensinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung terutamanya kepada Bapak Bupati yang telah memberikan dukungan penuh kepada yayasan BPJ sehingga dapat menggelar pameran BPJ yang pertama. Yayasan ini didirikan oleh penglingsir puri kesiman dengan tujuan untuk melindungi keberadaan daripada situs-situs kuno yang ada di Bali, untuk pelaksanaan kegiatan ini kami dibantu oleh Pemkab. Badung Rp. 75 juta. “Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah mensuport dan mendukung penuh pelaksanaan pemeran perdana kami,” ucapnya.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News