Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil kembali meraih podium pada balapan pertama seri keempat ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang (29/6/2019). Irfan Ardiansyah yang turun di kelas AP250 mampu bersaing sengit dengan pebalap lainnya dan menyabet podium kedua.

Irfan mengawali jalannya balapan di posisi ketiga hasil kualifikasi di pagi hari (29/6/2019) dengan catatan waktu terbaik 2:29.685. Memulai start yang kurang mulus, Irfan sempat terseok dengan menempati posisi ketujuh pada lap pertama. Perlahan pemuda asal Semarang ini pun mampu memperbaiki posisinya. Dalam perjuangan lap demi lap, Irfan secara konsisten memperpendek jarak dengan pebalap di depannya dan berhasil meraih podium kedua.

“Saya bersyukur atas hasil yang diraih pada race pertama ini. Di awal balapan saya sempat melakukan kesalahan sehingga membuat saya berada di belakang. Namun pelan-pelan saya berhasil memperbaiki posisi. Di race kedua besok saya akan tetap berusaha maksimal dan memperbaiki kesalahan di race pertama tadi. Mohon dukungannya,” ujar Irfan.

Sementara itu pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Awhin Sanjaya menunjukkan semangat yang tinggi. Memulai jalannya balapan di posisi kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2:30.563 hasil kualifikasi di hari yang sama (29/6/2019). Begitu lampu start menyala, Awhin langsung berusaha untuk bersaing dengan grup depan.  Beberapa kali Awhin sempat berada di posisi kedua. Namun sayang saat di lap terakhir, dirinya sempat lengah sehingga finish di posisi keempat, terpaut 0,3 detik dengan pebalap yang finish di posisi tiga.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

“Ini bukanlah hasil yang saya harapkan. Pada awal balapan, saya dapat melakukan start dengan baik dan langsung maju ke depan. Beberapa kali saya mencoba menyalip tetapi gagal. Pada lap terakhir di tikungan 17, saya sempat tesenggol pebalap lain yang membuat saya akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 4. Untuk race kedua besok saya akan berusaha lebih keras, mohon dukungannya,” ujar Awhin.

Lucky Hendriansya memulai jalannya balapan di posisi 7. Saat balapan dimulai, dirinya melakukan start dengan mulus hingga dapat bersaing di grup depan. Perjuangan Lucky pun tak kalah dengan kedua rekannya. Persaingan yang sengit dan aksi overtake yang tak terhindarkan antar pebalap membuat Lucky harus puas untuk finish di posisi keenam.

Baca Juga :  Avila Bahar dan Alvin Bahar Berhasil Raih Kemenangan Pada Seri Pembuka Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM Musim 2024

“Start dari posisi 7, saya memulai balapan dengan baik. Saya bisa langsung memperbaiki posisi dan bertarung dengan grup depan. Pertarungan sangat ketat dan akhirnya saya harus puas finish posisi 6. Saya yakin pada race kedua besok bisa lebih baik lagi,” ujar Lucky.

Di kelas Supersports 600 (SS600), Rheza Danica Ahrens menunjukkan performa yang semakin baik. Memulai jalannya balapan dari posisi ke -15, Rheza berusaha untuk berada di urutan 10 besar. Perlahan perjuangannya berbuah hasil, sehingga Rheza berhasil finish di posisi delapan. Sementara itu Andi Gilang yang memulai jalannya balapan pada posisi ke-12 dan sempat berada di posisi enam, harus berusaha keras memperbaiki posisinya saat hampir terjatuh di lap ke empat. Gilang pun harus finish di posisi 15.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Gelar Morning Gathering Motor Listrik Honda ke Komunitas

“Balapan kali ini berjalan cukup sulit, namun saya berhasil maju ke depan dan menyalip beberapa pebalap lain. Akhirnya saya dapat finish posisi ke-8. Walaupun ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya, semoga ini dapat menjadi modal saya untuk meraih hasil maksimal pada balapan kedua besok,” ujar Rheza.

“Saya kecewa dengan hasil balapan kali ini. Start posisi 12, saya sempat maju ke depan hingga posisi ke-6. Namun pada lap ke-4 saya hampir terjatuh sehingga harus kehilangan posisi. Saya berusaha memperbaiki waktu, namun saya harus puas finish di posisi 15. Saya akan berusaha lebih baik lagi pada race kedua besok,” ungkap Gilang.

Balapan kedua ARRC Suzuka akan kembali digelar pada Minggu (30/6/2019) pada pukul 12:00 WIB untuk kelas AP250 dan 12:50 WIB untuk kelas SS600.(myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News