Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini menyelenggarakan acara Road to Maybank Bali Marathon 2019 (#RoadtoMBM2019) yang mengangkat pentingnya melakukan persiapan kesehatan sebelum mengikuti lomba marathon. #RoadtoMBM2019 merupakan rangkaian aktivitas yang diselenggarakan secara berkala di beberapa kota di Indonesia untuk mendukung persiapan peserta menuju Maybank Bali Marathon 2019. Hari ini merupakan kali pertama diselenggarakan acara Road to Maybank Bali Marathon 2019.

Secara umum, rangkaian kegiatan #RoadtoMBM2019 akan berisi pengetahuan persiapan marathon, jadwal latihan bersama, runners gatheringsharing knowledge dengan mengundang para expert dan komunitas lari yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait dengan persiapan lomba Marathon. Para peserta dapat berdiskusi dengan para expert untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk mengikuti lomba marathon yang mencakup tiga aspek yaitu persiapan, kesehatan dan keselamatan.

Baca Juga :  Herjun Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram

Aspek Persiapan meliputi perencanaan latihan (training plan) yang dipandu oleh pelatih lari (coach), pemulihan (recovery) dan pengenalan pacerMaybank Bali Marathon 2019. Marathon Training Plan yang disiapkan oleh Pelatih diantaranya akan berbagi rencana latihan yang sebaiknya dilakukan oleh pelari dalam persiapan mengikuti lomba lari. Dalam acara ini, Maybank Bali Marathon juga mengumumkan jadwal latihan long run bersama yang akan dilakukan setiap akhir pekan mulai minggu depan hingga satu minggu sebelum race day. Pada Maybank Bali Marathon 2019 ini, Maybank Indonesia akan melipatgandakan pengadaan pacer menjadi 41 pacer dari tahun sebelumnya berjumlah 19 pacer. Selain untuk membantu pencapaian waktu Finish para pelari saat Race DayPacer MBM 2019 juga akan dibekali dengan kemampuan prosedur First Aid dan sertifikasi emergency CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) untuk menangani kondisi darurat.

Dalam aspek Kesehatan, Maybank Bali Marathon menghadirkan Specialist Knee & Joint, dr. Kiki Novianto, Sp.OT(K) dan Specialist Kedokteran Olahraga, dr. Angelica Anggunadi, Sp.KO sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan dan olah raga.  Dalam kesempatan yang sama, Maybank Bali Marathon juga meperkenalkan CARDEA sebagai mobility & recovery partner.

Acara Road to Maybank Bali Marathon juga dilengkapi dengan kegiatan Social Night Run, lari sejauh 5 km untuk individual dan komunitas lari di sekitar kawasan berlangsungnya acara.

“Maybank Bali Marathon merupakan ajang bagi para pelari yang ingin mengukir prestasi terbaik.  Dengan menerapkan standar internasional MBM ikut berperan melahirkan atlit-atlit atletik yang berprestasi di ajang kompetisi Internasional”, ungkap Eri Budiono, Direktur Maybank Indonesia.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

“Kami memiliki komitmen untuk senantiasa menjaga kualitas medis serta turut andil dalam melakukan edukasi kepada para perlari untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti event marathon.” tambah Eri Budiono.

Ikuti berita dan perkembangan Maybank Bali Marathon melalui situs www.balimarathon.com, Instagram Maybank Bali Marathon, facebookwww.facebook.com/BaliMarathon dan twitter @BaliMarathon.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News