Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dua oarang putra Denpasar yakni IB Ngurah Wijaya asal Banjar Tampakgangsul dan Nyoman Sumertha dari  Banjar Belaluan Sad Merta bersiap untuk melaksanakan tour dengan menggunakan sepeda motor mengelilingi Benua Asia. Kegiatan yang dikemas dalam  ‘Celebrate Motorbiking Tours Around Asia 2019’ ini mengambil start di Byrdhouse Beach Club, Segara Village Sanur, Senin (6/5/2019) malam.

Semangat keduanya mendapat apresiasi langsung dari Walikota Denpasa, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang hadir didampingi Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra. Hadir juga Plt. Kepala Bappeda Kota Denpasar, Putu Wisnu Wijaya Kusuma dan Kabag Kerjasama,I.GA Laxmy Saraswati untuk memberikan dukungan kepada penjelajah Benua Asia dari Kota Denpasar ini.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra pun turut mengapresiasi kampanye dua orang putra asal Kota Denpasar ini untuk promosi pariwisata. Hal ini lebih kepada komitmen dan semangat keduanya untuk mengelilingi Benua Asia. “Sangat jarang ada orang yang mau mengelilingi Benua Asia dengan bersepeda motor, dan ini merupakan upaya yang sangat kuat dan patut kita dukung bersama,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan melakukan perjalanan mengelilingi Benua Asia ini kedua putra Denpasar ini akan melintasi puluhan negara dan kota di Benua Asia. Sehingga hal ini dapat menjadi peluang bagi Bali, khususnya Kota Denpasar untuk mempromosikan potensi pariwisata yang berada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan 1.625 Bantuan Paket Sembako TJSL BRI Denpasar Kepada Masyarakat

“Kami berharap keduanya dapat kembali dengan sukses mengelilingi Benua Asia, dan tentunya dapat secara langsung memperkenalkan kebudayaan Bali serta mempromosikan pariwisata yang ada di Bali, khsusnya Kota Denpasar dengan konsep Heritage City Torism, menyusul suksesnya penyelanggaraan Konferensi Internasional OWHC-Eurasia tentu kegiatan ini dapat semakin menggaungkan Pariwisata Kota Denpasar di mata dunia,” paparnya.

IB Ngurah Wijaya didampingi Nyoman Sumertha saat diwawancara mengatakan dalam Celebrate Motorbiking Tours Around Asia 2019 ini merupakan agenda yang sengaja dilaksanakan untuk mempelajari  budaya dan kearifan lokal masyarakat diseluruh Benua Asia. Hal ini sebagai bahan sekaligus referensi dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata kedepanya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Berkenaan dengan promosi pariwisata, Ngurah Wijaya mangatakan bahwa hal tersebut akan secara otomatis memperkanalkan potensi pariwisata di Bali dan Kota Denpasar. Sehingga nantinya kampanye ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pariwisata di Kota Denpasar.

“Kami ingin mempelajari sekaligus memperkenalkan kebudayaan dan potensi pariwisata yang berada di Kota Denpasar kepada seluruh negara dipenjuru Asia,” paparnya.

Untuk diketahui, ‘Celebrate Motorbiking Tours Around Asia 2019’ mengambil start di Kota Denpasar melewati Semarang, Pontianak, Kota Kuching, Kuala Lumpur (Malaysia), Myanmar, Nepal, Pakistan, Cina, Kyrgyzstan, Tajikistan, Uzbekistan, Kazakhstan, Rusia, dan Mongolia dengan sepeda motor touring yang akan berlangsung selama empat bulan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri FGD BPJS Ketenagakerjaan, Bahas Perlindungan Terhadap Pekerja Rentan di Kota Denpasar

“Dalam perjalanan touring ini kami bertujuan agar dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata alam maupun budaya untuk saling memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata sembari mempromosikan Pariwisata yang ada di Bali dengan cara berkeliling dengan sepada motor,” pungkasnya sembari beraharap perjalanan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai harapan. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News