Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba mengungkapkan terakreditasi nya KMHDI sebagai relawan pemantau pemilu di Bawaslu RI merupakan salah satu langkah untuk menjalankan Dharma Negara dengan menyukseskan jalannya pemilu serentak 2019. Untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) siap mengawal jalannya pemilu di 20 Provinsi di Indonesia.

“17 April 2019 merupakan pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia, Kita akan mengerahkan seluruh cabang KMHDI yang ada di 20 Provinsi untuk memastikan pemilu kali ini berjalan secara demokratis,” ungkap Andre di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga :  Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Melalui Parpol Dipastikan Mengacu Hasil Pemilu Terbaru

Pesta demokrasi ini merupakan pesta rakyat, semua elemen masyarakat Indonesia harus ikut terlibat didalam nya.

“Anggaran pemilu yang mencapai 25 Triliun itu sangat fantastis, jumlah ini meningkat 61% dibandingkan pemilu 2014. Kita harus mengawal ini bersama, semua elemen masyarakat harus ikut mengawal pesta demokrasinya,” terangnya.

Fokus pemantauan KMHDI ada pada tiga tahapan pemilu yakni: Kampanye, pemungutan suara dan perhitungan suara.

“Saat ini KMHDI secara terus menerus melakukan pemantau pada tahapan Kampaye terutama untuk alat peraga kampanye dan kami juga sudah mempersiapkan alat pemantauan yang akan digunakan saat tahapan pemungutan dan perhitungan suara,” jelasnya.

Baca Juga :  Bukti Samsung Galaxy S24 Series Bikin Hasil Foto Lebih Mengesankan

KMHDI sangat siap untuk menyambut dan mengawal puncak acara dari pesta demokrasi Indonesia.

“Kami sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan, seluruh relawan sudah berkoordinasi dengan Bawaslu di daerah masing-masing. Ayo kita kawal ini bersama, demokrasi Pancasila untuk pemilu yang demokratis,” tutupnya.(humas-kmhdi/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News