Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Peringatan hari Kartini tidak hanya semata-mata untuk mengenang jasa RA Kartini sebagai tokoh emanispasi yang membangkitkan wanita Indonesia. Namun dimaknai lebih luas yakni untuk terus menggelorakan semangat Kartini pada permpuan-perempuan Indonesia melanjutkan perjuangan Kartini dengan lebih berkontribusi dalam membangun negeri.

Hal tersebut mengemuka dalam puncak peringatan hari kartini yang digelar oleh Fakultas Biologi UGM, Jum’at (26/4/2019) di kampus setempat. Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi S. Daryono menyampaikan bahwa peringatan hari Kartini menjadi momen untuk memperkuat perempuan, sebab perempuan merupakan aktor penting yang berpengaruh dalam membentuk keluarga dan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Baca Juga :  Ramadan Makin #GGBerkahnya Bersama POCO

“Tidak ada bangsa yang kuat kalau perempuannya tidak kuat. Karenanya penting memperkuat perempuan yang menjadi pendidik para generasi penerus bangsa,” tuturnya saat membuka acara.

Sementara Ketua panitia kegiatan, Lisna Hidayati, S.Si., M.Biotech menyampaikan peringatan kali ini mengangkat tema Semangat Kartini Membangun Negeri. Peringatan ditujukan untuk memperingati perjuangan Kartini dan terus mengobarkan semangat Kartni dalam berkarya dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi. Selain itu untuk memperkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan hubungan anat elemen Fakultas Biologi.

Peringatan hari Kartini telah dimulai sejak 12 April 2019 antara lain lomba MC, lomba karaoke, kursus merangkai bunga, kelas kecantikan, serta pemilihan Mas Flora dan Mbak Flori. Selanjutnya puncak acara pada 26 April 2019 diisi talkshow Kisah Inspirasi Wanita Membangun Negeri yang menghadirkan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dan alumnus Fakultas Biologi. Esti Wahyuningtyas. Turut dimeriahkan pula dengan parade kebaya nusatara, fashion show serta basar. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News