Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Operasi Kepolisian bersandikan Zebra Agung 2017 telah berjalan selama sepekan. Operasi yang dimulai pada tanggal 1 November lalu ini menitik beratkan kepada Pencegahan dan penindakan Pelanggaran lalu Lintas.

Diawali dengan Satuan Tugas Preemtif yaitu melakukan pengamatan pada titik titk rawan pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak lanjuti oleh satuan tugas lainnya.

Sejak dimulai, Operasi ini digencarkan bukan hanya melakukan penindakan namun juga upaya preventif dimana Satuan Tugas Preventif terus menyapa para pengguna jalan raya untuk menyuarakan tertib berlalu lintas.

Sedangkan satuan tugas penegakkan hukum atau Gakkum memberikan tindakan hukum bagi pengendara yang melanggar dalam berkendara di jalan raya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Terima Penghargaan “Dukcapil Hebat”

KaPosko Operasi Zebra Agung 2017 Polres Badung IPDA I Ketut Nariawan saat di temui di Posko Zebra Agung 2017 Polres Badung mengatakan bahwa Operasi Zebra Agung 2017 di Polres Badung telah berjalan dengan baik, Jumlah pelanggaran pada pekan pertama ini sebanyak 186 pelanggaran menurun di bandingkan Operasi Zebra Agung dalam pekan pertama tahun 2016 yaitu sebanyak 382 pelanggar terjadi penurunan angka pelanggaran sebanyak 51 Persen.

“Angka pelaggaran pada pekan pertama operasi Zebra Agung tahun ini mengalami penurunan dibandingkan Pekan pertama tahun sebelumnya, ini menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas telah meningkat, pelanggaran didominasi oleh pengendara di bawah umur (Pelajar) pelanggaran tentang surat surat kendaraan bermotor dan pengendara tanpa helm,” ungkap Nariawan. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :