Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Bali menyiagakan pasukan di Wilayah Polres Karang Asem tepatnya di Polsek Rendang, Senin (18/9/2017). Penempatan personel Satbrimob ini terkait adanya aktivitas vulkanik Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem mengalami peningkatan, yaitu dari normal ke waspada.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, S.I.K. mengatakan, pergeseran personel dilakukan dalam bentuk apel gelar pasukan di Mako Brimob Polda Bali. Tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas siaga tersebut. Usai pelaksanaan apel, personel langsung digeser ke posko siaga Brimob.

Baca Juga :  Puncak Karya 22 Juni 2024, Karya Ngenteg Linggih lan Padudusan Wrespati Kalpa kembali Digelar di Banjar Anyar-Anyar Desa Adat Pohgading 

“Ini adalah bentuk kesiapsiagaan personel Satbrimob Polda Bali guna mengantisipasi perkembangan status Gunung Agung yang sedang mengalami peningkatan,” ucap Kombes Pol. Laksana, S.I.K.

Sebanyak 10 personel Satbrimob Polda Bali yang tergabung dalam tim ini memiliki keahlian dan kemampuan di bidang SAR (Search And Rescue). Mereka akan memantau setiap perkembangan aktivitas vulkanik Gunung Agung. Dalam pelaksanaannya, akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Tim ini didukung dengan 1 unit Mobil Tata SAR, 1 Unit Doubel Cabin dan 2 unit Sepeda motor KLX. Mereka akan tetap disiagakan sampai situasi Gunung Agung dinyatakan Normal,” ungkap Dansat Brimob Polda Bali. (binaw/humas-polda.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News