Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Polres Badung peduli dengan keadaan para pengungsi erupsi Gunung Agung yang mengungsi di beberapa titik di kabupaten karangasem dan di kabupaten Badung.

Hari ini, Senin (25/9/2017) dihalaman Mapolres Badung, truk pengangkut bantuan Logistik dilepas menuju Daerah karangasem yaitu  di Posko manggis Karangasem, Posko Sidemen karangasem serta Posko Rendang karangasem.

Bentuk bantuan yang disalurkan adalah bahan pokok beserta puluhan selimut yang diharapkan dapat meringankan beban para pengungsi Erupsi Gunung agung tersebut.

Bantuan yang disalurkan bukan hanya untuk di tiga posko di kabupaten karangasem, namun Polres Badung juga menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang mencari sanak saudaranya di  empat kecamatan di Wilayah Hukum Polres Badung yaitu di kecamatan Petang, Kecamatan Abiansemal, kecamatan Mengwi serta di kecamatan Kuta Utara.

Baca Juga :  Dialog Interaktif Radio RRI : Jika Ada Kecurangan Peserta Seleksi Langsung di Diskualifikasi

Untuk data para pengungsi asal karangasem di Wilayah Hukum Polres Badung sudah didatakan oleh masing masing Bhabinkamtibmas dan para pemngungsi tersebut akan didatangi dari rumah ke rumah temnpat merekan menginap sementara.

Kapolres Badung AKBP yudith satriya hananta,S.I.K mengatakan “kami menyalurkan bantuan kemanusiaan ini untuk sedikit tidak dapat meringankan beban saudara saudara yang terkena musibah di kabupaten karangasem sebagai wujud Polri peduli sesama, bantuan yang kami salurkan hari ini adalah Bahan Pokok berupa 1 Ton beras, 1600 butir telur, 100 dus mie instan, 228 kilogram minyak goreng, 432 kaleng sarden, serta 50 lembar selimut,” Kata pemegang tongkat komando di Polres Badung ini.

Baca Juga :  Melalui Evaluasi Sekaa Teruna, Rai Mantra Berharap Mampu Menghadapi Perubahan Jaman

Ditambahkannya, “untuk pengungsi asal Karangasem yang terdata sementara di kabupaten Badung sebanyak 117 orang yang menginap di rumah rumah sanak saudaranya, Kemungkinan jumlah ini akan bertambah dan kami telah menggerakkan Bhabinkamtibmas setiap harinya akan mendatakan jumlah Pengungsi tersebut, untuk bantuan akan kami jemput bola di antarkan kerumah rumah tempat para pengungsi itu tinggal,” imbuhnya. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :