Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia secara resmi menetapkan Muhammad Gusti Saibathin sebagai Duta Anak Peduli Sosial, Minggu (21/5/2017)

Komnas Anak menetapkan remaja yang lebih dikenal dengan sapaan Gusti Kanjeng (11) sebagai Duta Peduli Sosial karena mampu menginspirasi kepedulian sosial ditengah krisis ketauladanan. Di tengah maraknya isu intoleran yang makin dikumandangkan sebagian pihak atau kelompok, justru apa yang dilakukan Kanjeng menjawab itu semua.

“Ananda, anakku Kanjeng Gusti Muhammad Saibathin telah menjawab krisis ketauladanan dan krisis intoteran. Saya atas nama Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak mengucapkan selamat, dan kami tetapkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial dan semoga menjadi inspirasi dan teladan bagi anak-anak Indonesia,” ujar Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya.

Lebih lanjut Arist menuturkan, langkah kanjeng patut menjadi contoh ditengah krisis moral, dan krisis intoleransi. Membuat Komnas Anak terharu dan memberikan apresiasi yang luar biasa, sebab tanpa memandang latar belakang, kasta dan perbedaan, Kanjeng tanpa pamerih memiliki jiwa peduli sesama yang ditularkan oleh ayah dan kbunya serta nenek dan eyangnya.

Baca Juga :  Gelar Santunan Yatim Piatu, PT Hotel Indonesia Natour Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H

“Saya mohon ijin Pak Irjen, ini bertepatan dengan akan datangnya Bulan Ramadhan dan Kongres Anak di Peringatan Hari Anak Nasional, saya ingin mengundang Kanjeng untuk hadir sebagai contoh dan inspirasi di Kongres Anak yang selalu diselenggarakan setahun sekali,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kanjeng memberikan sepatah kata ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. “Salam Lampung Bermartabat, Saya berterima kasih kepada Ketua Komnas Perlindungan Anak atas anugerah ini, saya merasa senang menerima penghargaan ini tapi Kanjeng lebih senang dan bahagia apabila melihat saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan dan uluran tangan bahagia,” kata Kanjeng di Lamban Kuning, Lampung.

Baca Juga :  Turnamen Kartu Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3 Siap Digelar di Bali

Dalam acara tersebut Komnas Anak selain memberikan penghargaan dan plakat untuk Kanjeng, juga memberikan penghargaan untuk Irjen Pol Dr. H. Ike Edwin, MH, MM atas dedikasinya sebagai Perwira Tinggi Polri yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama.

Sebagai informasi ini adalah penobatan Duta Anak Peduli Sosial pertama yang diberikan kepada Kanjeng agar menjadi motiviasi dan contoh untuk anak Indonesia agar mengkuti jejak Kanjeng. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News