BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka HUT ke-3 DTW Jatiluwih yang digelar pada 11 dan 12 Februari 2017 mendatang, pihak menajemen menggelar berbagai event. Mulai dari pentas seni budaya, penyerahan bantuan, penanaman bibit bunga hingga membersihkan sampah plastik dikawasan tersebut.

Hal itu ditegaskan Manajer Operasional DTW Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa, belum lama ini. “Kegiatan ini guna memupuk kesadaran masyarakat dan wisatawan akan pentingnya menjaga lingkungan, dan khusus untuk sampah plastik ke depannya kita akan membuat bank sampah dan pengolahan sampah plastik,” ucapnya.

Tujuan dari perayaan puncak HUT ke 3 DTW Jatiluwih, kata dia, tidak lain guna menggali potensi kepariwisataan dalam upaya mendukung destinasi pariwisata kawasan Jatiluwih.

Kata dia kalau selama ini Jatiluwih hanya dikenal keindahan pesona alam, kali ini pihaknya juga akan mengangkat seni dan budaya masyarakat setempat sebagai salah satu daya Tarik wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut. “Harapan kami, ingin mengajak masyarakat Desa Jatiluwih untuk ikut andil dalam setiap kegiatan kepariwisataan sehingga mampu memberikan dampak positif yang bisa langsung dirasakan oleh semua pihak,” ucapnya.

Baca Juga :  Kodam IX/Udayana Terima CSR Dua Mobil Ambulance dari BRI

Sedangkan keesokan harinya pada 12 Februari 2017  yang merupakan puncak HUT pihak menejeman akan menggelar berbagai pentas seni dan budaya. “Pada puncaknya 12 Februari kita akan tampilkan pentas seni dan parade budaya, dan live music dengan menghadirkan Balawan Ethnic Fusion Band serta Ito Kurdhi & Friends,” tegas Sutirtayasa. (r/bpn)