Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Untuk kali keempat Paradise Island Clothing Association (PICA) Festival kembali digelar di Gor Ngurah Rai pada tanggal 2, 3, 4 dan 5 Maret 2017 mendatang.

PICA Fest yang merupakan ajang tahunan, kini masuk dalam kalender event Kota Denpasar yang bertujuan untuk terus memajukan industri kreatif dan meningkatkan kreatifitas anak muda khususnya Kota Denpasar dan Bali pada umumnya.

Demikian disampaikan Panitia Pica Fest Made Windu Segara saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra pada Kamis (16/2/2017) di Kantor Walikota Denpasar.

Windu Segara mengatakan, pihaknya akan terus memajukan industri kreatif yang lebih fokus dalam industri pakaian.

Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Studi Komparasi Ke Kota Denpasar, Pelajari Pengelolaan Sinergitas Pemerintahan dan Masyarakat Adat

Ajang yang akan digelar selama empat hari di Gor Ngurah Rai ini membalut festival dengan menampilkan berbagai komunitas anak muda serta hiburan musik para band musik indie hingga band indie nasional dengan memadukan unsur penjualan brand atau fashion yang digunakan oleh para musisi band indie tersebut.

Awalnya, PICA beranggotakan 25 brand, kemudian tahun 2015 naik jadi 50 brand dan hingga tahun 2017, pihaknya mulai membatasi dari 100 brand yang waiting list akhirnya terpilih sekitar 56 brand.

Baca Juga :  Ketua DPD Gerindra Langsung Serahkan Hadiah Utama Jalan Santai HUT ke-16 Partai Gerindra

“Targetnya kita merangkul semua kalangan atau umum tapi lebih ke anak muda, dilihat dari pengunjung dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tercatat Tahun 2016 kemarin pengunjung perharinya mencapai 17.000 dan total selama pagelaran mencapai 60.000 pengunjung,” ujar Windu Segara.

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia sangat mensupport  kegiatan yang berhubungan dengan industri kreatif anak muda.

“Ini merupakan gerakan yang mendorong lokal brand di bali. Kita harus mensupport dan memberi ruang kepada generasi muda untuk menunjukan kreatifitasnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

Rai Mantra berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi suatu langkah pacuan untuk generasi muda dalam mengembangkan industri kreatif di Bali. Dengan catatan tidak merusak segala fasilitas yang diberikan dan tentunya selalu menjaga ketentraman, kenyamanan serta selalu menjaga kebersihan. (eka/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News