Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Forum Paguyuban Keluarga Exs Bangdes (Pembangunan Desa) se-Bali yang merupakan mantan/alumni Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Bali yang ikut serta dalam Pembangunan Desa yang ada di seluruh Bali mengadakan acara rutin setiap tahunya , yakni acara Temu Kangen sebagai bentuk tanda silaturahmi serta untuk mempererat tali persaudaraan para mantan PNS yang pernah ikut serta di dalam Pembangunan Desa disetiap pelosok yang ada di Bali.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Denpasar I Ketut Mister yang juga sebagai Ketua Paguyuban Exs Bangdes, di hadapan  para mantan Exs Bangdes, Sabtu siang, (14/1/2017) di Wantilan Jaba Pura Lokanatha Denpasar. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara.

Lebih lanjut Ketut Mister mengatakan, Forum Paguyuban Keluarga Exs Bangdes ini pada awalnya hanya sebagai tempat reuni temu kangen saja yang pada awalnya di mulai pada tahun 2005 yang digerakan kurang lebih 15 orang.

Dalam pertemuan santai ini tercetuslah sebuah deklarasi dari sebuah kekangenan kita untuk bertemu teman-teman yang pernah tugas maupun yang masih aktif, oleh karena itu disepakati pada tahun 2005 dibentuk sebuah Forum Paguyuban Keluarga Exs Bangdes dan teman-teman mendaulat saya menjadi ketuanya.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

Dari sinilah setiap tahunya reuni temun kangen ini terus dilaksanakan setiap tahunya, yang dahulu terbatas hanya di adakan di Denpasar dan Kabupaten Badung saja. Sejalan dengan itu ternyata semakin meluas dikarenakan para Eks Bangdes yang ada dikabupaten-kabupaten lain di provinsi Bali ini semuanya ingin bertemu, semenjak itulah pertemuan rutin ini terus kita lakukan sejak itu sampai saat ini dan hanya pada tahun 2009 saja pertemuan ini tidak kita lakukan karena pada saat itu semua anggota memiliki kesibukan yang padat, yang mana saat ini anggota dari Keluarga Exs Bangdes ini secara keselurahan berjumlah 180 orang. Dimana pada tahun lalu Kabupaten Karangasem menjadi tuan rumah dalam reuni temu kangen ini, dan tahun ini Denpasar yang menjadi tuan rumahnya.

“Dan acara di Denpasar kali ini di dukung oleh Pemerintah Kota Denpasar, untuk itu saya selaku ketua paguyuban sangat mengucapkan terima kasih karena sudah menyediakan tempat dan segala fasilitasnya dalam pertemuan temu kangen ini”, ungkap Ketut Mister.

Baca Juga :  Sinergi Pemkot Denpasar, MDA dan Kepolisian Tertibkan Ogoh-ogoh Ber-Sound System

Sementara Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara mengatakan, Temu Kangen ini sebetulnya, kami sebagai generasi muda adalah dalam bentuk pembelajaran, dimana kita sebagai generasi muda atau penerus wajib bekerja keras dan ingat dengan prosesi sejarah.

Dimana dengan mengingat prosesi sejarah setidaknya ada nilai yang terkandung yakni etika, dikarenakan bagai manapun kemajuan perkembangan, kalau kita tidak memiliki etika, maka proses pembangunan itu tidak akan sempurna hasilnya, oleh sebab itu jangan pernah lupa akan prosesi sejarah dan etika.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

Untuk itu teruslah meningkatkan kualitas diri dalam melaksanakan suatu tugas dan kita sebaga Abdi Negara hendaknya selalu bersandar pada aturan, dimana aturan itu harus terus dipelajari, diingat dan dipahami, sehingga kalau sudah paham betul maka pembagunan suatu daerah itu pasti akan terlaksana dengan baik, itulah yang di dapat dalam acara temu kangen para senior Exs Bangdes ini.

“Saya berharap acara Temu Kangen Exs Bangdes ini bisa terus terselenggara setiap tahunya dan para alumni ini terus diberikan kesehatan guna bisa memberikan motivasi kepada gerenasi muda agar bisa terus berjuang demi kemajuan pembangunan di daerahnya masing-masing”, ujarnya. (ays’/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News