Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar hadirkan buku “50 Pengusaha Muda Denpasar” sebagai wujud komitmen dan inovasi sekaligus upaya untuk memotivasi anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Hal tersebut menuai apresiasi dari berbagai pihak tak terkecuali dari Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Pelaksanaan peluncuran buku tersebut dilaksanakan  serangkaian dengan Pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT), Sabtu (1/12/2018) di Hotel Vasini, Denpasar.

Dalam sambutannya, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan HIPMI Kota Denpasar memiliki semangat yang luar biasa untuk terus melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang memiliki peluang besar untuk sukses di usia muda. “Selain adanya Wirausaha Muda Denpasar, saya sangat bangga dengan hadirnya HIPMI PT, luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  InJourney Hospitality Turut Melepas Peserta Mudik Asyik bersama BUMN Tahun 2024

Lebih lanjut disampaikan bahwa, hal ini sesuai dengan visi misi pemerintah untuk terus memotivasi semangat kewirausahaan. “Kreativitas dan inovasi itu tidak pernah berhenti, bahkan di era generasi millennial ini, anak-anak muda bisa hidup bahkan sukses dengan kreativitasnya,” tambahnya. Rai Mantra yang dalam kesempatan tersebut juga didaulat sebagai pembicara kembali menegaskan bahwa, enterpreneurship tidak bisa dilepaskan dari leadership. “Dua hal tersebut harus dimiliki oleh seorang pengusaha, bahkan kini harus berkembang ke arah sociopreneurship,” terangnya.

Hal tersebut direspon positif oleh Ketua Umum HIPMI Denpasar, Ari Setiya Wibawa bahwa selama ini HIMPI Denpasar berkomitmen mencetak pengusaha-pengusaha muda, salah satunya dengan dibentuknya HIMPI PT. “Adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI PT, harapannya dapat berkomunikasi aktif dengan kakak-kakaknya di HIMPI Denpasar, ide kreatif yang mereka miliki bisa diarahkan, dan selama prosesnya jika mengalami kendala sekalipun bisa dikomunikasikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif HIMPI. “Semoga seterusnya demikian, dengan kepengurusan baru setelah saya ini, saya harapkan juga kreatifitas dan inovasinya tidak akan pernah berhenti,” tambahnya. (dev/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News