Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kota Metro bersilahturahmi ke Kantor walikota metro dan mengajukan permohonan dosen agam Hindu, Jumat (2/11/2018)

Visi kota metro adalah sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga yang berbasis ekonomi kerakyatan dan berlandaskan pembangunan partisipatif. Dengan maksud untuk membantu pemerintah kota metro dalam mengujudkan visi kota metro, PC KMHDI Metro mengusulkan dosen agama Hindu di masing-masing kampus swasta maupun negeri yang ada di Metro. Dalam perbincangannya Ketua PC KMHDI Metro  I Putu Setiawan mengatakan bahwa penting sekali peran dosen agama Hindu untuk menguatkan nilai-nilai religius di kalangan mahasiswa Hindu.

Baca Juga :  Kegiatan Spesial Selama Bulan Ramadhan di Pertamina Mandalika International Circuit

“Kita menemui Bapak Walikota hari ini untuk menyampaikan aspirasi kami terkait pengadaan dosen agama Hindu di perguruan tinggi swasta maupun negeri di Metro, kami menilai dosen agama Hindu sangat berperan untuk menguatkan nilai-nilai regilius di kalangan mahasiswa Hindu”

Usulan yang disampaikan kepada walikota metro itu disambut baik oleh Walikota Metro H. A. Pairin, S.Sos. Menurutnya pembanguan kualitas manusia memang harus merata dan adil.

“Pembangunan itu memang harus merata, usulan ini akan kita tindak lanjuti ” ungkapnya ketika ditemui.

Selain itu, Setiawan juga berharap pemerintah cepat menindaklanjuti usulan tersebut dan tetap secara konsisten mendukung program-program mahasiswa Hindu khususnya dalam menjaga persatuan di Metro.

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

“Mahasiswa ada ujung tombak pergerakan yang akan menjadi generasi selanjutnya mempin negeri ini, sehingga pemerintah wajib memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa agar lahir pemimpin-peminpin masa depan,” tutupnya. (humas-kmhdi/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News