BALIPORTALNEWS.COM – Bertepatan dengan gelaran MotoGP seri ke-17 yang diselenggarakan di Sirkuit Philip Island Australia, (28/10/2018), Astra Motor Bali mengadakan nonton bareng (Nobar) MotoGP bersama dengan Honda Community Bali (HCB) di Krishna Beach Street Singaraja. Sebelum nobar, kegiatan diawali touring dengan titik start di Level 21 Mall Denpasar.

Sebanyak 50 peserta dari beberapa komunitas yang tergabung dalam Honda Community Bali, seperti CBR 250 RR Bali, HPCI Bali, BOC, dan HSFCI turut meramaikan touring ini.

Sebelum touring ke lokasi acara, peserta lebih dulu diberi arahan dan sosialisasi oleh tim safety riding tentang #Cari_Aman dan keselamatan berkendara di jalan raya. Selanjutnya para bikers touring dengan menempuh rute Tabanan, Antosari, Pupuan dan Seririt.

Selama perjalanan, para bikers disuguhi pemandangan alam perbukitan yang indah, sehingga perjalanan yang ditempuh kurang lebih 2 jam tidak terasa hingga finish di Krisna Beach Street Singaraja.

Tiba di lokasi, bikers kemudian di sapa semilir angin dan deburan ombak pantai yang tidak jauh dari lokasi nobar. Dalam acara nobar MotoGP yang berlangsung, bikers dihibur dengan berbagai games dan kuis menarik. Acara ini juga dimanfaatkan komunitas untuk berkumpul dan sharing berbagai informasi.

“Dengan diselenggarakannya acara nobar ini, kami berharap melalui acara ini dapat semakin meningkatkan kebersamaan yang terjalin antar komunitas dan juga sharing discuss mengenai dunia balap,” kata Safety Riding Supervisor Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, pebalap Maverick Vinales, berhasil tampil sebagai pemenang. Berhasil finis kedua, yakni rider Andrea Iannone, yang mengalahkan kompatriotnya Andrea Dovizioso, yang harus puas finis ketiga. Namun hal itu tak mempengaruhi posisi Marquez yang sudah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Acara ditutup dengan makan siang bersama dan ditutup dengan foto bersama, kemudian dilanjutkan touring kembali menuju Denpasar.(ngr/bpn)