BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk melihat langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Badung Tahun 2018, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa melakukan pemantauan langsung di Makodam IX Udayaya, Senin (5/11/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut Panitia Seleksi (Pansel) Pengadaan CPNS kabupaten Badung, Wakapolres Badung  Kompol Sindar Sinaga serta Perwakilan BPKP Provinsi Bali.

Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan tujuan kehadirannya tidak lain adalah untuk memantau secara langsung pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Badung Tahun 2018 dari proses registrasi sampai memasuki ruangan ujian. “Saya lihat pelaksanaan seleksi ini cukup ketat apalagi sebelum memasuki ruangan ujian peserta seleksi juga diperiksa dengan metal detector sehingga dapat mencegah peserta seleksi membawa barang-barang yang tidak diperkenankan seperti membawa HP serta meniadakan terjadinya perjokian,” kata Adi Arnawa

Lebih lanjut diutarakan selain melihat proses regestrasi juga untuk memastikan  bahwa proses pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Badung Tahun 2018 ini berjalan secara transparan dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun. “Disini proses berjalan transparan dimana peserta yang sudah selesai ujian dapat melihat secara langsung hasil yang diperolehnya melalui monitor yang ditempatkan pada beberapa titik sehingga memudahkan peserta untuk melihat hasilnya,” tambah Adi Arnawa.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia Gede Wijaya menyampaikan ada sebanyak 3.082 peserta yang sudah lulus administrasi akan bersaing memperebutkan 301 kuota CPNS Badung Tahun 2018. “Dengan jumlah sebanyak ini diperlukan waktu pelaksanaan seleksi dua hari dari tanggal 5 sampai 6 November 2018 di Aula Makodam IX Udayana dengan total  9 shift yakni hari pertama 5 shift dan hari kedua 4 shift,” paparnya.

Salah seorang peserta Putri Anjani menceritakan ternyata soal-soal seleksi  relative ada yang sulit dan apa pula yang gampang dibandingkan tryout-tryout yang sudah pernah diikuti. “semoga saya bisa lulus,” ungkapnya. (humas-badung/bpn)