BALIPORTALNEWS.COM – Satpam yang berfungsi sebagai satuan pengamanan yang bertugas untuk memberikan rasa aman swakarsa di lingkungan kerja, tentunya harus mampu menjaga kredibilitas. Untuk itu, Astra Motor Bali pada, (4/11/2018), mengajak 50 petugas satpam melakukan pembinaan fisik dan mental dalam gelaran kegiatan yang disebut “Security Gathering”.

Dengan mengambil lokasi di Danau Buyan Bedugul, kegiatan yang dikemas dengan menarik melalui games tentang menjalin kebersamaan, kekompakan tim dan juga diberikan materi refreshment tentang standard layanan seorang satpam sebagai garda depan ketika bertemu dengan konsumen.

Selanjutnya seluruh satpam yang terlibat gathering ini, melakukan aksi sosial berupa bersih-besih di area Pura Ulun Danu Bulian yang sebelumnya diawali dengan persembahyangan bersama memohon keselamatan untuk peserta maupun umat di Bali. Setelah aksi kebersihan lingkungan, peserta melakukan penanaman 50 pohon cempaka sebagai bentuk penghijauan di sekitar area pura yang merupakan salah satu kegiatan CSR lingkungan.

Pada kesempatan itu juga, perwakilan Satpam Astra Motor Bali menyerahkan plang rambu segitiga hati-hati kepada pangempon (pengurus) pura, sehingga arus lalulintas setiap kegiatan keagamaan di pura bisa dapat berjalan lancar.

Pangempon Pura Ulun Danu Bulian, Agung,  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan satpam ini, dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dan ditiru yang lainnya. “Kegiatan ini akan rutin kami lakukan, sebagai bentuk aksi kepedulian Satpam Astra Motor Bali yang tidak hanya sebagai penjaga keamanan, namun punya sisi lainnya yang dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar,” kata Tangguh Rinekso, selaku penanggung jawab  Satpam Astra Motor Bali. (ngr/bpn)