Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung diwakili Kapala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Widia Astika menghadiri  pengukuhan pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Badung. Pengukuhan Pengurus Perbasi Badung Periode 2018-2022 dikukuhkan, Sabtu (17/11/2018) di Ruang Kriya Gosana, Pusat Pemerintahan, Mangupraja Mandala.

Kepengurusan baru ini dikukuhkan oleh Ketua Perbasi Provinsi Bali I Gusti Putu Oka Dharmawan didampingi Ketua KONI Badung I Made Nariana dan Pengurus Perbasi yang baru, juga dihadiri oleh Insan olahragawan basket se-Badung .

Dalam sambutannya Bupati yang dibacakan Kadisdikpora  I Ketut Widia Astika mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen mendukung kegiatan keolahragaan.  Berbagai program yang diproritaskan pada upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di Kabupaten Badung akan terus dilakukan segala upaya untuk memupuk bakat dan potensi masyarakat di cabang olahraga bola basket sesuai dengan pencapaian misi misi Pemerintah Kabupaten Badung.

Beliau selaku Pemerintah mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru  Perbasi untuk periode 2018-2022. Diharapkan kepengurusan baru ini  memiliki komitmen yang kuat untuk semakin memajukan cabang olahraga bola basket di Kabupaten Badung. Dengan melakukan berbagai upaya pembinaan kepada para atlit maupun pelatih. Sehingga dapat ditemukan bibit bibit atlit yang memiliki potensi yang nantinya dapat berlaga di event Nasional atau Internasional serta mampu  mengharumkan nama Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Tekankan Satpol PP Perlu Melakukan Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

Lebih lanjut dikatakan untuk mewujudkan semua harapan tersebut tentu membutuhkan kerjasama yang  baik antara pembina, pelatih maupun para atlit. Dalam hal ini pengurus Perbasi memiliki peranan penting dan strategis dalam mengelola Organisasi ini dengan menejemen kepengurusan yang terarah, visioner, efektif, efisien, akuntebel,  niscaya cabang olahraga Basket di Kabupaten Badung akan semakin berjaya dengan atlit atlit yang berkualitas. Kepada pengurus lama yang purna tugas, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikas, loyalitas dan pengabdiannya untuk memajukan cabang olahraga Basket di Badung.

Sementara itu Ketua Panitia I B Widiadnyana melaporkan, maksud diadakan pengukuhan ini adalah sebagai wadah untuk lebih memantapkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi  kepengurusan yang ada. Sedangkan tujuannya agar lebih dapat memupuk kerjasama antar pengurus sehingga ke depan segala kegiatan yang disusun dapat dilaksanakan secara optimal.

Baca Juga :  The Nusa Dua Kembali Jadi Tuan Rumah Dua Event Bergengsi

Pengurus yang dikukuhkan, Ketua Umum I Gusti Agung Ketut Surya Negara, Ketua Harian I B Widiadnyana, Sekretaris I B Putu Mas Arimbawa, dan A A Sagung Winda Wulandewi, Bendahara A A Ngurah Wignyana Parisara dan dilengkapi bidang-bidang. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News