BALIPORTALNEWS.COM, JATINANGORMahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran meraih prestasi dalam puncak acara “Ajisaka UGM” yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gajah Mada di Hotel Grand Cokro, Yogyakarta, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Mahasiswa Fakultas ILmu Komunikasi Unpad berhasil meraih empat penghargaan dalam puncak acara “Ajisaka UGM” yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gajah Mada di Hotel Grand Cokro, Yogyakarta, Sabtu (3/11/2018).

Mahasiswa Fikom berhasil meraih empat penghargaan dari tiga cabang lomba dari lima cabang lomba yang dikompetisikan. Dengan meraih empat penghargaan ini, Unpad berhasil meraih gelar “The Outstanding University”.

Penghargaan pertama diraih oleh dua mahasiswa Program Studi Jurnalistik, yaitu Inal Anshar Razak dan Refda Fachriza Malta yang tergabung dalam tim “Euphoria”. Tim berhasil meraih juara tiga dalam cabang lomba kompetisi fotografi bertajuk “Arjuna” atau Ajang Citra Berjuta Warna.

Penghargaan kedua diraih dari cabang lomba “Nakula” atau Penelitian Kawula Muda: Kompetisi Riset. Adalah Diani Citra, Fatika Winanurizky, dan Adina Hawani, tiga mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam tim “Putu Ayu” berhasil meraih juara dua dalam cabang lomba ini. Selain meraih juara, tim juga mendapat penghargaan “best video”.

Masih dalam cabang lomba Nakula, tim Fikom Unpad juga berhasil meraih juara tiga melalui tim “United Finders”. Tim tersebut terdiri dari Azhar Ritonga, Regita Anggia, dan Dzikrifa Ningtyas Aliifa, tiga mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Penghargaan keempat diraih tim “Complex Production” oleh Diyana S.  Siregar (Manajemen Produksi Media), Rika Tarigan (Ilmu Komunikasi), Caterina Sulistiyahati (Ilmu Komunikasi), Rode A. Sidauruk (Ilmu Komunikasi), dan Prischilla Seferin (Ilmu Komunikasi). Tim ini meraih penghargaan “Best Cinematography” dalam cabang lomba kompetisi film Kresna (Kreasi Insan Sinema). (humas-unpad/bpn)