BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – “Bangun Pemuda Satukan Indonesia“ adalah satu kalimat yang membangkitkan semangat Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kalimat tersebut merupakan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Pagi ini, Senin (29/10/2018) di Mapolres Badung berlangsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara, kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan anggota Polres Badung.

Dalam upacara tersebut, Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang pada intinya mengamanatkan bahwa tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa , berakhlak mulia, cerdas, kreatif, Inovatif, Berdaya Saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemuda pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah ASIA, perhelatan Asian Games 2018, atlet atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa bangsa ASIA dan berhasil menduduki peringkat ke – 4 serta di ajang Asia Para games 2018 para atlet berhasil menduduki peringakt ke 5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimism Pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

Menjelan akhir amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga mencantumkan kalimat membajkar semangat para Pemuda Indonesia yaitu “Wahai Pemuda Indonesia, Dunia menunggumu, Berjuanglah, lahirkanlah Ide Ide, tekad, dan Cita Cita, pemngorbananmu Tidak Akan Pernah Sia Sia dalam mengubah dunia“

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K usai pelaksanaan upacara megungkapkan, “Pagi ini kami Polres Badung menggelar Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90, dimana pemuda pemuda Indonesia dangat berperan besar dalam pembangunan negeri tercinta ini, Bangun pemuda Satukan Indonesia,” ungkap orang nomor satu di Polres Badung ini. (guz/polres-badung/bpn)