BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sukses mengirimkam atlet hingga meraih medali pada gelaran Asian Games tahun 2018, Kota Denpasar kini kembali mengirimkan atlet terbaik sebagai kontingen Indonesia pada ajang Asian Para Games tahun 2018 yang telah di buka Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (6/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Serangkaian pelaksanaa monitoring dan evaluasi (Monev) dan memberikan motivasi kepada atlet Denpasar yang memperkuat kontingen Indonesia, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra hadir dengan menyambangi atlet Denpasar, NI Made Arianti Putri  (Tunanetra T.13) yang bermain pada cabang olahraga Atletik nomor 200 meter dan 400 meter di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (7/10/2018)

Turut hadir Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, Ketua NPC Denpasar, I Ketut Gede Rahadi Diana Putra serta official dan pelatih. Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan uang tali kasih sebagai wujud dukungan selama berlaga di Asian Para Games 2018 ini.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan bahwa Pemkot Denpasar memberikan dukungan penuh atas partisipasi atlet Denpasar di ajang Asian Para Games 2018 ini. Selain menjadi ajanh untuk meraih prestasi, gelaran Asian Para Games ini dapat menjadi ajang mempererat persaudaraan serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Ajang ini bukan hanya untuk mendulang prestasi, melainkan ajang kepedulian kita terhadap nilai kemanusiaan dan mempererat tali persaudaraan dengan menggelorakan semangat untuk mendukung disabilitas sebagai sosok dengan beragam kelebihan,” ungkapnya.

Rai Iswara menekankan  kepada seluruh kontingen Idonesia khususnya yang berasal dari Denpasar agar selalu menjaga kesehatan dan giat beelatih serta berdoa. Sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai dengan maksimal. “Selamat berlaga dan raihlah prestasi, jaga persaudaraan dan gelorakan semangat kemanusiaan,” harapnya.

Ketua NPC Denpasar, I Ketut Gede Rahadi Diana Putra mengaku berterimakasih atas dukungan penuh Pemkot Denpasar dalam memberikan ruang bagi atlet NPC yang merupakan penyandang disabilitas. Pihaknya mengatakan bahwa penyandang diaabilitas bukanlah mereka yang memiliki kekurangan, melainkan mereka yang mempunya kelebihan. “Terimakasih kepada Pemkot Denpasar yang hingga saat ini memberikan dukungan maksimal kepada atlet NPC Kota Denpasar,” ungkapnya.

Sementara, atlet atletik asal Denpasar, NI Made Arianti Putri  mengaku berterimakasih kepada semua pihak utamanya Pemkot Denpasar yang telah memberikan dukungan hingga saat ini. Bahka  pihaknya tak menyangka akan dikunjungi langsung oleh bapak Sekda yang mewakili Walikota Denpasar serta masyarakat Kota Denpasar. “Latihan sudah dimantapkan, terimakasih kapada semua yang telah mendukung, khususnya bapak Sekda Kota Denpasar mewakili Walikota serta jajaran pemerintah kota yang berkenan hadir untuk memberikan dukunga langsung, saya mohon doa restu, semoga hasil terbaik selalu menyertai,” harapnya. (ags/humas-dps/bpn)