BALIPORTALNEWS.COM Maksimalkan pengalaman Anda di Australia Barat dengan berkunjung ketika musim festival diadakan. Selama bulan November hingga Maret, Australia Barat menjadi lebih semarak dengan berbagai acara yang sesuai dengan minat Anda, mulai dari festival bagi pecinta makanan dan anggur (wine), penggemar seni dan budaya, hingga penggemar olahraga.

Berjarak hanya 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, Anda dapat mengakses Perth, ibukota Australia Barat yang merupakan lokasi pertama untuk memulai petualangan Australia Anda. Di sini, Anda akan menemukan cuaca yang nyaman, pantai yang memukau, menikmati matahari terbenam ke Samudra Hindia, mencicipi produk lokal yang memenangkan berbagai penghargaan, bar berkualitas tinggi, kafe dan restoran yang direkomendasikan, serta deretan acara kelas dunia.

Selagi menjelajahi Australia, mengapa tidak memaksimalkan liburan Anda dengan rangkaian festival terbaik di Australia Barat. Berikut beberapa pengalaman yang tidak boleh Anda lewatkan.

  1. Margaret River Gourmet Escape (16 – 18 November 2018)

Sebagian orang Indonesia menganggap Australia bukan tujuan pecinta kulliner. Apa benar begitu? Nyatanya, Australia Barat menjadi tuan rumah bagi Margaret River Gourmet Escape (MRGE), sebuah festival kuliner yang terkenal karena mampu menarik jajaran penikmat makanan datang dari seluruh dunia. Dalam gelaran ke-7 ini, MRGE telah menyiapkan rangkaian acara kuliner unik dengan jajaran celebrity chef kelas dunia pada 2018, termasuk Rick Stein, Luke Mangan, Guillaume Brahimi, serta penulis kuliner dan juga chef program memasak yang sangat dicintai, Nigella Lawson. Para pengunjung MRGE akan menikmati 3 hari penuh rasa di Margaret River, wilayah dengan spesialisasi anggur (wine) yang bisa ditempuh dengan 3 jam perjalanan ke selatan Perth di  sisi barat South West.

Selama festival MRGE, penggemar kuliner akan dimanjakan dengan lebih dari 45 acara kuliner yang tersebar di lebih dari 25 lokasi kawasan Margaret River, seperti Gourmet Beach BBQ, Gourmet Village, Chow’s Table Chinese Feast, Niki Nakayama’s Chef’s Table di Miki’s Open Kitchen, Feast in the Forest dan Lyle’s V’s Este Dinner, serta masih banyak lagi. https://gourmetescape.com.au/

  1. Western Australian Circus Festival 2019 (19 – 20 January 2019)

Masih di kawasan South West, hingar-bingar WA Circus Festival dapat dijumpai di sebuah properti yang luas di Karridale. Area hutan di sekitarnya disulap menjadi hidup dengan suara whoops, siulan, sorak-sorai, dan kemeriahan dari festival sirkus yang berlangsung mulai dari 18 hingga 20 Januari 2019. Selama festival akhir pekan ini, pengunjung dapat melihat rangkaian sirkus, kabaret, teater komedi, musik, sesi lokakarya (workshops), dan penjual di bazaar. WA Circus Festivals menawarkan kesempatan sempurna untuk rehat sejenak dari menatap layar (ponsel, televisi, komputer, dll.) dan kembali menyimak semaraknya hiburan di dunia nyata. http://www.westernaustraliancircusfestival.com/

  1. Fringe World Festival (18 Jan – 17 Feb 2019)

FRINGE World festival menghidupkan Perth di bulan Januari hingga Februari, dengan menampilkan perpaduan eklektik dari komedi, seni, sirkus, musik, dan banyak lagi. Sebagai acara tahunan terbesar di  Australia Barat dan  festival Fringe terbesar ketiga  di  dunia, lebih dari 700 pertunjukan akan diselenggarakan di berbagai belahan Kota Perth, termasuk di Central Business District (CBD), Northbridge, Fremantle, dan Midland. Program berskala besar ini akan menjadi spektakuler dengan partisipasi dari seniman lokal hingga para penampil dari sekitar Australia dan internasional. https://www.fringeworld.com.au/

  1. Perth Festival 2019 (8 Feb – 3 Mar 2019)

Perth Festival merupakan festival multi-seni tahunan internasional tertua di belahan bumi selatan yang menawarkan jajaran penampilan teater, musik, film, seni visual, seni jalanan, sastra, dan acara komunitas gratis terbaik di dunia. Menghadirkan barisan artis-artis terhebat di dunia, rilisan program festival ini menjadi salah satu yang paling dinantikan setiap tahunnya di Australia Barat.

Pada  tahun 2019,  Festival Perth  akan menyelenggarakan banyak pertunjukan luar  biasa seperti  M o zart’s  the  M agic  Flute  , Lang Toi, Boorna Waanginy: The Trees Speak, The Great Tamer, dan masih banyak lagi. Boorna Waanginy akan mengubah Kings Park menjadi dunia keajaiban malam  selama empat malam yang spektakuler, sementara Lang Toi akan menampilkan gabungan teater, juggling, akrobat, musik, dan sirkus yang cocok sebagai hiburan keluarga. https://www.perthfestival.com.au/

  1. Fremantle International Street Arts Festival (19 – 22 April 2019)

Setiap akhir pekan saat perayaan Paskah, seniman dari seluruh penjuru dunia berkumpul di kota pelabuhan Fremantle untuk menghibur wisatawan, sebagai rangkaian dari Fremantle International Street Arts Festival yang diadakan tahunan. Jalan-jalan Freo (sebutan khusus bagi Fremantle dari penduduk  setempat)  berubah  menjadi  teater  terbuka  yang  unik  dan menakjubkan.  Tambahkan pengalaman festival Anda dengan mengunjungi salah satu dari banyak restoran lokal, pop-up bar, dan deretan toko di daerah tersebut. Freo hanya berjarak 25 menit berkendara dari Perth CBD. https://www.streetartsfestival.com.au/.

Untuk    mengetahui    lebih    banyak    tentang    Australia    Barat,    Anda    dapat mengunjungi http://www.westernaustralia.com/ dan mengakses hashtag #SuatuHaridiAustraliaBarat. (r/bpn)