Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pria pengangguran bernama Purwanto (27) diburu petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Abiansemal, Badung, lantaran melakukan pencurian handphone (HP) di parkir Alfa Mart di Jalan Raya Mamal, Abiansemal. Namun setelah tertangkap, rupanya pria kelahiran Sukowono, Jember, Jawa Timur ini, juga pernah pencuri sepeda motor (curanmor).

Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca,S.Sos mengatakan, tersangka diburu setelah korban bernama Putu Dandi Ananda Pratama mengaku kehilangan handphone di depan Alfa Mart Mambal, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 20.00. “Korban menaruh handphone-nya di bagasi motor bagian depan dan dia lupa mengambil saat berbelanja ke toko,” ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

Korban lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Abiansemal. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku pencurian itu mengarah pada Sukowono, yang kos di Banjar Banjar Mambal Kajanan, Abiansemal. “Anggota menangkap dan menggeledah kamar kos tersangka Senin (3/9/2018) dan handphone korban ditemukan di kamarnya,” kata Kompol Weca.

Salain mengamankan handphone, sambung Kompol Weca, ternyata di kos tersangka ditemukan sepeda motor Honda Scoopy yang memakai plat palsu. “Tersangka kami introgasi, dan dia mengaku jika motor itu dicuri di parkiran PT. BPR Adiartha Udiana di Jl. Raya Sempidi, Mengwi, awal Juli 2018 dengan modus kunci nyantol,” imbuhnya.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Dilanjutkan Kompol Weca, modus tersangka dalam melakukan aksinya dengan cara bekeliling mengendarai sepeda motor curian menuju tempat perbelanjaan atau lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. Tersangka menyasar motor yang kuncinya nyantol atau ada barang yang tertinggal di motor. “Masih kami dalami keterangan tersangka. Diduga kuat tersangka melakukan aksi pencurian di sejumlah tempat di wilayah Badung,” tegasnya. (guz/polres-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News