BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Gubernur Bali Wayan Koster, Wagub Cokorda Ardhana Sukawati, dan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang masing-masing didampingi istri serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Bali melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian upacara Aci Purnama Kapat di Penataran Agung Pura Besakih, Karangasem, Senin (24/9/2018).

Dalam upacara yang digelar rutin setiap tahun saat purnama Kapat tersebut, Gubernur Koster membaur bersama pemedek masyarakat umum, melaksanakan persembahyangan dengan khusuk guna memohon kerahayuan jagat Bali. Bertepatan dengan momen itu pula persembahyangan bersama juga dimaksudkan untuk memohon kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Annual Meeting IMF-WB yang akan digelar di Bali pada bulan Oktober depan.

Seusai menggelar persembahyangan, Gubernur Koster melaksanakan ramah tamah dengan para Pemangku setempat sambil bersantap siang di area Perantenan Pura Besakih.

Upacara Aci Purnama Kapat kali ini dipimpin oleh tiga orang sulinggih yakni Ida Pedanda Gede Manu Singaraga, Ida Pedanda Budha Singakerta, dan Bagawan Sri Natha Nawa Wangsa. (humas-bali/bpn)