Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Fakultas Kelautan & Perikanan UNUD menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Sosial berupa bersih-bersih pantai serta sosialisasi mengenai bahaya sampah plastik pesisir pantai. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Kubur, Gianyar dan diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum, Minggu (23/9/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan, There, yang merupakan mahasiswa Fakultas Kelautan & Perikanan UNUD mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar dapat mencintai dan merawat lingkungan, utamanya daerah pesisir pantai, hal ini penting mengingat pantai merupakan salah satu obyek pariwisata yang paling ramai dikunjungi di Bali dan oleh sebab itu maka keindahannya harus terus dijaga agar wisatawan tetap berkunjung.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan lingkungan pesisir yang bersih dan bebas sampah plastik” ini juga melibatkan beberapa komunitas peduli lingkungan lainnya seperti malu dong, marine debries dan juga PC KMHDI Badung

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Pada kegiatan kali ini PC KMHDI Badung mendapat kesempatan untuk memberikan sosialisasi kepada peserta mengenai pentingnya menanamkan prinsip dalam diri untuk mencintai lingkungan, mengingat di Bali sendiri masyarakatnya memiliki Filosofi Tri Hita Karana, salah satu bagiannya adalah Palemahan yang berarti harus menjaga hubungan harmonis dengan Lingkungan.

Setelah kegiatan bersih-bersih pantai dan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemilahan sampah yang dilakukan oleh peserta dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta mengenai jenis-jenis sampah yang dapat didaur ulang sehingga hasil olahannya dapat memberikan nilai ekonomis.

PC KMHDI Badung  mengapresiasi dan mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat menjaga kelestarian alam Bali karena hal ini merupakan perwujudan dari salah satu jati diri KMHDI yaitu Nasionalis dalam bentuk cinta tanah air dengan menjaga lingkungan. (humas-kmhdi/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News