BALIPORTALNEWS.COM – Calon Anggota Legislatif Partai Solidaritas Indonesia se-Bali melakukan pertemuan dalam rangka Pembekalan Caleg PSI DPRD Kab/Kota dan DPRD Provinsi. Dalam pertemuan tersebut caleg PSI se-Bali mendatangani Pakta Integritas yang berisi pernyataan tidak terlibat korupsi. Kontrak politik tersebut ditandatangi usai acara pembekalan dalam acara yang di gelar di Secret Garden Vilage, Minggu (2/9/2018) kemarin.

Ini merupakan tanda komitmen PSI terhadap isu yang diusung yaitu Anti Korupsi dan Anti Intoleransi. “Ini penting, karena ini memperlihatkan perbedaan antara PSI dengan partai lain. Bukan hanya jargon, tapi ini juga sikap bagi seluruh elemen PSI mulai dari pengurus hingga calegnya,” ujar Bapilu Dewan Pimpinan Pusat PSI, Endang Tirtana.

Disela-sela memberikan pembekalan pada para caleg, Endang Tirtana menyatakan bahwa sikap Partai akan tegas pada anggota legislatif yang akan menjabat nanti. “Jika ada yang tidak sesuai dengan komitmen PSI langsung kita tindak dan kita ganti anggota dewannya. Karena kita ingin memberikan abdi rakyat yang berkomitmen,” imbuhnya.

Lembaga DPR saat ini menempati urutan kedua sebagai lembaga terkorup setelah lembaga penegak hukum dan kepala daerah. PSI akan menjadikan lembaga DPR sebagai lembaga yang bersih dan bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

PSI akan membuat perubahan besar jika berhasil dipercaya rakyat untuk meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Partai yang mayoritas dari kalangan generasi milenial ini akan memangkas semua anggaran yang dinilai memboroskan negara dan akan menjadikan anggaran disalurkan ke rakyat.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto. Dalam sambutannya ia menyebutkan, untuk memperbaiki lembaga DPR hendaknya caleg PSI harus bertarung dulu untuk dapat meraih kursi anggota dewan. Sehingga apa yang di cita-citakan PSI dapat terwujud. “Melalui pembekalan caleg PSI Bali yang pertama ini, kita harap bro dan sis caleg PSI se Bali mulai dapat bergerak untuk mendengar apa yang diperlukan oleh masyarakat di daerahnya. Sehingga kita bisa melanjutkan perjuangan di dalam lembaga DPRD,” ungkap Adi.

PSI memiliki komitmen untuk sama-sama membangun Bangsa dan sama-sama membangun Bali melalui lembaga DPR. Partai yang digawangi anak muda milenial ini optimis dalam mengikuti pemilu Anggota Legislatif 2019. Meskipun termasuk dalam partai baru, PSI Bali sendiri memiliki target untuk mendapatkan 1 kursi pada masing-masing dapil. “Kita optimis, dengan ciri khas PSI yang memberikan kebaruan dalam dunia politik dapat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangun bangsa. Tidak hanya caleg dan pengurus atau  kader partai saja, kita akan melibatkan masyarakat didalamnya,” imbuh Adi yang juga Caleg DPR RI PSI ini. (humas-psi/bpn)