Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap keberadaan para veteran di Denpasar, berbagai bantuan secara rutin telah disalurkan secara langsung untuk para mantan pejuang kemerdekaan tersebut. Serangkaian menyambut Hut Kemerdekaan RI ke-73, Pemkot Denpasar kembali menyerahkan sebanyak 300 sembako untuk para veteran pada Kamis (16/8/2018) di Markas Daerah Legiun Veteran RI Kota Denpasar.

Plt. Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Arta Berata mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan komitmen Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berkaitan dengan Hut Kemerdekaan RI yang rutin diberikan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Selain menyerahkan sembako pihaknya mengaku juga menyerahkan alat bantu dengar, tongkat serta kursi roda. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Denpasar kepada para veteran yang telah berjuang untuk keutuhan bangsa dan negara.

Dikatakannya, bantuan ini tidaklah seberapa nilainya jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran. Peristiwa perjuangan dalam merebut kemerdekaan memang merupakan suatu peristiwa bersejarah yang dilakukan oleh para pemuda pejuang waktu itu untuk memberikan perlawanan kepada para penjajah Belanda bahwa NKRI masih berdaulat.

”Saat-saat perjuangan dulu yang dilakukan oleh para veteran hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Dewa Juli.

Dewa Juli berharap nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh para veteran dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.“Perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

Ketua Legiun Veteran Republik (LVRI) Kota Denpasar, Djero Wiladja mengatakan perhatian Pemkot Denpasar terhadap para veteran sudah sangat baik. Dalam usia yang makin tua perhatian Pemkot Denpasar sangat berarti. Ini merupakan bentuk perhormatan kepada para pejuang yang masih hidup saat ini menjadi veteran, katanya seraya berharap perhatian yang tinggi terhadap para veteran terus dilanjutkan.

Sementara salah seorang veteran yang menerima bantuan, I Pugig (89) sangat berterima kasih kepada Pemkot Denpasar yang sudah memperhatikan dan menghargai masyarakatnya terutama para veteran. Perhatian tersebut bukan hanya memberikan bantuan tetapi juga telah memperingati jasa-jasa para veteran dengan merayakan hari-hari bersejarah seperti Hut Kemerdekaan RI, Puputan Badung,

Baca Juga :  Survei Konsumen Bali Februari 2024: Optimisme Konsumen di Bali Meningkat

Serangan Umum Kota Denpasar dan hari bersejarah lainnya. Pemkot Denpasar sangat memperhatikan orang tuanya yang pernah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya demi meraih kemerdekaan. Dirinya berharap kedepan hal seperti ini terus ditingkatkan agar para veteran dapat menikmati masa tuanya dengan baik dan bahagia. (eka/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News