Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Honda Community Bali (HCB) kembali melakukan touring persaudaraan Konvoi Merdeka, dengan tajuk “Tampil Gagah Kobarkan Semangat Kemerdekaan”. Kegiatan yang digelar, (17/8/2018), mengambil lokasi Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala Gianyar, dengan total peserta 98 orang dari berbagai Komunitas Honda dengan penuh semangat ikut meramaikan kegiatan meski dalam kondisi hujan.

Sebelum kegiatan dimulai, peserta berkumpul di Gudang Astra Motor Cokroaminoto. Para bikers melakukan registrasi dan menikmati snack yang sudah disediakan. Dilanjutkan dengan  briefing singkat terkait keselamatan berkendara yang disampaikan team Safety Riding Astra Motor Bali. Tepat pukul 10.30 Wita, peserta dilepas untuk menuju lokasi TMP Gianyar melalui rute seputaran Kota Denpasar start dari Astra-Gatsu-Renon-By Pass Ngurah Rai-IB Mantra-Keramas-Lebih-Kota Gianyar kemudian finish di TMP Gianyar. Kondisi hujan tidak mengurangi rasa nasionalisme Komunitas HCB untuk terus mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Baca Juga :  Honda Kenalkan Lini Kendaraan Listrik Yè Series di Tiongkok

Kegiatan di TMP, diawali dengan upacara penghormatan terhadap Pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran yang disemayamkan di TMP Gianyar, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga di areal TMP. Setelah tabur bunga, acara lainnya kembali dilaksanakan, sehingga suasana tujuh belasan kali ini sangat seru dan antusias komunitas sangat luar biasa. Dimulai dengan games kemerdekaan, seperti lomba kelereng, memasukkan jarum ke botol dan lain-lainnya. Acara games berlangsung seru, dikarenakan games ini biasanya untuk anak sekolah dasar namun kali ini diberikan kepada anggota komunitas Honda yang sudah dewasa. Sorak sorai penonton menambah suasana keakraban sesama komunitas semakin terasa.

“Terimakasih buat Astra Motor yang selalu suport komunitas Honda selama ini, semoga dengan semangat 17 Agustus rasa solidaritas sesama komunitas terjalin dengan baik,” kata Bowo, member CBR250RR Bali.

Baca Juga :  Ini Cara Bikin Kendaraan Premium ala Italia Tetap dalam Kondisi Prima Selama Libur Lebaran 2024

Setelah games kemerdekaan dan komunitas yang beruntung mendapatkan hadiah games, acara dilanjutkan kembali dengan makan siang bersama dan silaturahmi dengan komunitas lain. “Semoga dengan kegiatan rutin ini dapat meningkatkan solidaritas dan rasa nasionalisme yang tinggi sesama anggota komunitas Honda, dan Komunitas lainnya,” ujar Ngurah Iswahyudi, PIC Safety Riding and Community Area Bali.

Acara terakhir foto bersama di areal TMP, dan tidak lupa yelyel kebanggaan Komunitas Honda “Proud To Be Honda Community”. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News