BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai pionir skuter matic premium, Honda PCX selalu mendapat tempat di hati penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya para komunitas PCX Bali, dan konsumen penggguna Honda PCX mengikuti touring yang diselenggarakan Astra Motor Bali. Mengambil tagline “Enjoy First Class On The Road”, Honda PCX hadir dengan segala kemewahannya yang mampu menarik sebanyak 60 peserta yang merupakan gabungan dari konsumen Honda PCX wilayah Denpasar dan Gianyar.

Dengan mengambil start di parkiran Astra Motor Cokroaminoto, peserta melakukan touring menuju Astra Motor Gianyar, di mana para peserta dari area Gianyar telah menunggu. Sebelum memulai touring, peserta diberikan edukasi safety riding oleh team safety riding Honda Bali dengan tetap menjunjung kampanye #Cari_Aman. Adapun edukasi yang diberikan mengenai tata tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Selanjutnya para peserta melanjutkan perjalanan dengan mengambil rute Desa Sakah-Mas-Tebongkang-Payangan-Keliki (Pura Hyang Api)-Tampak Siring (Istana Presiden)-Ceking dan finish di Ubud tepatnya di Urbana Restaurant. Dengan rute tersebut, peserta turut membuktikan ketangguhan dan daya tahan motor PCX, serta merasakan kenyamanan berkendara jarak jauh. Hal ini didukung dengan posisi berkendara yang nyaman dan system pengereman ABS yang melengkapi fitur Honda PCX, dan ditambah dengan pemandangan alam jalur wisata Gianyar yang dilewati peserta.

Selain touring, peserta juga melakukan kegiatan sosial berupa menyerahkan bantuan rambu hati-hati dan  40 rompi pecalang kepada desa pakraman Kelusa Payangan. Sesampainya di Urbana Restaurant, peserta diajak menyantap makan siang ditemani alunan musik. Selanjutnya dilakukan pengundian doorprize untuk peserta yang beruntung, dan ditutup dengan foto bersama. “Kegiatan ini selain sebagai ajang saling kenal dengan konsumen pengguna Honda PCX, juga menjadi momen pengembangan komuntas PCX di setiap area. Harapannya melalui kegiatan semacam touring ini akan memberikan riding experience bagi peserta untuk membuktikan ketangguhan dan juga daya tahan motor PCX ketika dikendarai jarak menengah hingga jarak jauh,” ungkap Supervisor Marketing Promotion Astra Motor Bali, Gede Legawa.

All New Honda PCX dengan design mewah melalui penyematan bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang yang meningkatkan tampilan mewah dari desain styling Sophisticated and Luxurious. Skutik premium ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Suspensi ganda yang nyaman di belakang menghadirkan sensasi berkendara sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan. (ngr/bpn)