BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka pelestarian kebudayaan, Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung menyelenggarakan Lomba tari antar sanggar se-Kabupaten Badung di Wantilan DPRD Badung, Selasa (7/8/2018). Lomba ini dibuka langsung Kepala Dinas Kebudayaan IB. Anom Bhasma dan dihadiri jajaran OPD di Kabupaten Badung serta Listibiya jagat Badung.

Pada Kesempatan itu Ketua panitia Sandra Widadi menyampaikan, dilaksanakan lomba tari antar sanggar se-Kabupaten Badung bertujuan untuk melestarikan kesenian yang ada di Bali khususnya seni tari.  Pelaksanaan lomba tari di mulai dari tanggal 7-9 Agustus 2018 di Wantilan DPRD Kabupaten Badung. “Untuk melestarikan kesenian yang ada di Bali, khususnya di kabupaten Badung kami dari dinas kebudayaan Kabupaten Badung mengadakan Lomba tari antar sanggar se-kabupaten badung yang di selenggarakan dari tanggal 7-9 Agustus 2019 di Wantilan DPRD Kabupaten Badung. Lomba yang dilaksanakan meliputi lomba tari Sekar Jepun, Baris Tunggal, dan Kebyar Duduk. Peserta lomba diikuti oleh dari sanggar-sanggar di Kabupaten Badung yang banyaknya 60 sanggar tari”, Ungkapnya.

Sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung I.B Anom Bhasma, menyampaikan apresiasi dan menyambut dengan baik dengan diselenggarakannya lomba tari antar sanggar se-Kabupaten Badung ini. I.B Anom Bhasma juga menyampaikan setiap tahunnya di Kabupaten Badung selalu melahirkan sanggar-sanggar dari tiap banjar, desa atau setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. “Semakin banyaknya sanggar di Kabupaten Badung agar dapat digunakan untuk membuat tempat kumpul anak-anak untuk melestarikkan seni budaya Bali khususnya seni Tari”, Pesannya.

Harapan Bupati Badung juga agar sanggar-sanggar yang ada di Kabupaten Badung selalu menjaga kualitas anak didiknya agar bisa menampilkan yang baik dan selalu menciptakan atau melahirkan penari atau pregina yang berkualitas setiap tampil (mesolah). (humas-badung/bpn)