BALIPORTALNEWS.COM – TABANAN – Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa pulang kampung. Dia bersama anggotanya membawa misi kemanusiaan, menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Dusun Baturinggit, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu (12/8/2018).

Di kampung halamannya itu, Sinar Subawa menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari sumbangsih anggota jajaran Polres Tabanan kepada Kepala Dusun Baturinggit, Syahbudin. Sebelumnya, bantuan tersebut diberangkatkan melalui jalur darat, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 20.00, lewat Pelabuhan Padang Bai, Karangasem.

Rombongan pengirim bantuan kemanusiaan itu dipimpin Kabag Ops. Kompol I Gede Putu Putra Astawa bersama empat anggota. Rombongan tiba di lokasi penyerahan bantuan, di Dusun Baturinggit, Minggu (12/8/2018). Di dusun tersebut, Kapolres Tabanan sudah menunggu, dan kemudian menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Dusun Baturinggit.

Sinar Subawa mengatakan, bantuan ini dikumpulkan dari sumbangsih anggota Polres Tabanan, yang terketuk hatinya melihat para korban yang terkena musibah bencana gempa bumi. “Kami berdoa supaya para korban bencana gempa bumi diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya, usai penyerahan bantuan tersebut.

Dia berharap agar bantuan itu jangan dilihat dari seberapa besar dan banyaknya, namun keikhlasan hati. “Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi,” tandasnya.

Bantuan yang diberikan berupa beras 45 karung isian 25 kg, mi instan 100 dus, biskuit delapan dus, makanan ringan untuk anak-anak, serta sejumlah pakaian layak pakai. (ita/bpn)