Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – UGM dan Pangkalan TNI Adisutjipto Yogyakarta sepakat melakukan kerja sama dalam bidang penelitian dan kemahasiswaan.

Hal tersebut mengemuka saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UGM dan Pangkalan TNI Adisutjipto, Selasa (10/7/2018) di Ruang Sidang Pimpinan Kantor Pusat UGM.

Penandatanganan naskah kesepakatan kerja sama dilakukan oleh Komandan Pangkalan TNI Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.,M.M., dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Dr. Paripurna, S.H., M.HuM., LL.M.

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi penelitian dan pengembangan pesawat tanpa awak dan roket, pelatihan kegiatan kemahasiswaan, serta pemanfaatan aset diantara kedua belah pihak.

Baca Juga :  Menteri BUMN Tetapkan Jajaran Komisaris Baru PLN

Tedi menyampaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama yang telah dijalankan sebelumnya. Pihaknya sangat mendukung kegiatan UGM, terlebih secara sejarah antara Pangkalan TNI Adisutjipto dan UGM telah bersinergi sejak lama.

“Kerja sama dengan UGM sebenarnya sudah berjalan, namun belum dalam wadah MoU. Karenanya dengan penandatanganan kerja sama ini harapannya pelaksanaan kegiatan penelitian dan kemahasiswaan tidak ada kendala dan berjalan optimal,” paparnya.

Harapan senada turut diungkapkan Paripurna. Dia menyebutkan bahwa UGM siap untuk mempererat kerja sama dengan Pangkalan TNI Adisutjipto. (ika/humas-ugm/bpn; foto:firsto)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News