BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebanyak 225 siswa pada masa orientasi di sekolah SMK Pariwisata Dalung mendapatkan Pesan opesan Seputar kamtibmas oleh kanit Binmas Polsek Kuta Utara IPTU A.A Ketut Armita bersama tim,Selasa (10/7/2018) di Lapangan Sekolah SMK pariwisata Dalung,Desa Dalung Kuta Utara Badung.

Materi pembinaan dan penyuluhan tersebut diantaranya sosialisasi tertib berlalu lintas, kenakalan remaja, bahaya narkoba , penyebaran paham paham radikalisme.

Tidak lupa dalam sosialisasi dan pembinaan tersebut disampaikan pula tentang cara menangkal penyebaran berita berita HOAX atau berita bohong dimana melalui kecanggiha teknologi yang sangat berkembang pesat belakangan ini seperti media sosial oknum oknum pelaku penyebaran berita Hoak dan penyebaran ujaran kebencian sangat mudah untuk memposting berita simpang siur yang dapat meresahkan masyarakat.

Salah satu cara menangkalnya yang disampaikan tim ini adalah dengan tidak latah dengan media sosial “jangan mudah mencerna konten konten berita di media sosial, teliti terlebih dahulu kebenaran beritanya,” terang Iptu A.A Armita

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu Program Polsek Kuta Utara dalam mencegah terjerumusnya para generasi muda kehal hal yang negatif.

Selain sekolah, kegiatan kegiatan yang sama juga dilaksanakan ke banjar banjar yang ada di wilayah hukum Polsek Kuta Utara.(guz/porles-badung/bpn)