BALIPORTALNEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas dan wujudkan birokrasi yang solid. Hal tersebut disampaikan Sekda Dewa Indra saat menjadi Pembina apel disiplin awal Bulan Juli di Halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (2/7/2018).

Lebih jauh Dewa Indra menyampaikan penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali telah selesai, meskipun hasil resmi belum ditetapkan KPU, namun berdasarkan hasil quick count pasangan nomor urut satu mendapatkan suara terbanyak dan menjadi pilihan rakyat Bali guna memimpin Bali lima tahun kedepan.

Untuk itu, Sekda meminta agar para ASN tetap menjaga netralitasnya, solid dalam bekerja sehingga dapat terwujud birokrasi yang netral dan solid. “Solidaritas  OPD tidak boleh terpecah belah karena pilkada, ASN tetaplah netral. Kita tunjukkan birokrasi yang netral dan solid. Beri dukungan semaksimal mungkin pada pasangan pemimpin pilihan rakyat Bali dengan bekerja sebaik baiknya, “imbuhnya.

Dewa Indra juga mengingatkan ASN agar tetap berpegang teguh pada tiga pilar organisasi yaitu disiplin, hirarki, loyalitas, dan selalu bekerja dengan berpedoman pada Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK). “Prosedur kerja harus mendapat perhatian dan kita bekerja dalam kerangka hierarki,“ tuturnya. D

alam apel disiplin yang diikuti para pejabat eselon 2,3,4 dan staf di lingkungan Pemprov Bali, Sekda Dewa Indra juga meminta jajarannya untuk terus mengakselerasi pekerjaan yang ada sehingga dapat berjalan sesuai dengan perencanaan. (humas-bali/bpn)