BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepolisian memiliki cara tersendiri untuk mencegah kenakalan kenakalan oleh para remaja. Selain oleh orang tua, Kepolisian selalu aktif dalam hal pencegahan dari terjerumusnya para generasi muda dari pengaruh pengaruh hal negative salah satunya adalah kenakalan yang mengacu kepada kriminalitas.

Salah satu cara yang dilakukan Kepolisian Resor Badung untuk melakukan pencegaham kenakalan remaja tersebut adalah dengan Program Police Got To School yaitu mendatangi sekolah sekolah untuk mem berikan sosialisasi dan pembinaan kepada para siswa.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Senin (9/7/2018) di Sekolah Dasar No. 2 Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Kepada para siswa petugas Kepolisian dari Sat Lantas Polres Badung memberikan materi baris berbaris dan latihan latihan serta mensosilisasikan tentang bahaya terjerumus ke dalam kenakalan kenakalan remaja serta sanksi-sanksinya.

Selain kenakalan remaja, petugas Kepolisian juga mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas sebagai duta duta di keluarga dan lingkungannya.

Aiptu Putu Ariasa salah satu Instruktur dari Sat Lantas Polres Badung mengungkapkan “ Sat Lantas Polres Badung  melalui program Police go to School berusaha selalu hadir ditengah tengah siswa dimana program ini adalah program pencegahan sejak dini terhadap kenakalan kenakalan remaja yang akan menjerumuskan generasi muda kepada kriminalitas,” terang Aiptu Ariasa. (guz/polres-badung/bpn)