BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam) Abiansemal secara resmi dibuka Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya di Lapangan Umum Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh, Jumat (27/7/2018) ditandai pelepasan burung.

Acara Pembukaan Porsenicam Abiansemal diawali dengan jalan santai diikuti Tripika Kecamatan Abiansemal, para pelajar, Perbekel bersama staf desa serta jajaran pegawai Kecamatan Abiansemal.

Sekcam Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa melaporkan, Porsenicam Abiansemal tahun ini mengambil tema “Melalui Porsenicam Abiansemal Tahun 2018 kita tingkatkan prestasi generasi muda dibidang olahraga dan seni untuk mengikat jalinan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan Bali yang shanti dan jagadhita”.

Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu; Tenis Meja Perorangan, Tenis Meja Beregu, Bola Volly dan Bulu Tangkis Beregu. Sementara cabang seni melombakan tiga cabang yaitu; lomba merangkai janur PKK, lomba pidato bahasa bali remaja/SMP dan lomba mesatua bali anak-anak/SD. Porsenicam diikuti masing-masing Desa se-Kecamatan Abiansemal yang terdiri dari 18 Desa. Para juara diberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan hadiah uang.

Camat Abiansemal I Gst Ngr. Suryajaya dalam sambutannya menekankan bahwa Porsenicam ini ajang bergengsi sebagai wadah melahirkan generasi baru dibidang atlet maupun olahragawan khususnya di Kecamatan Abiansemal yang akan berlaga serta membawa nama baik Kecamatan ke tingkat seleksi yang lebih tinggi. Untuk itu diharapkan seluruh pecinta, pemain, pelatih dan pendukung serta pemerhati olahraga selalu mengedepankan sikap kedewasaan dan menjunjung sportivitas berkompetisi.

“Juara bukan satu-satunya tujuan dari Porsenicam ini, namun lebih dari itu yakni menjadikan kompetisi olahraga sebagai alat mengikat-eratkan jalinan rasa persatuan dan kesatuan, terlebih lagi dalam rangka mewujudkan ajeg bali sebagai suatu realitas kehidupan masyarakat bali, khususnya di Kecamatan Abiansemal,” jelas Suryajaya. (humas-badung/bpn)