BALIPORTALNEWS.COM – Dinas Pariwisata Badung telah melakukan sales mission ke Perth, Auckland, dan Sidney. Menariknya, Selasa (17/7/2018) Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memimpin sales mission di Perth, Australia.

Sales mission tersebut diselenggarakan table top di royal golf club bersama 80 buyers terdiri dari whole seller, tour operator serta retail agent dari Garuda airlines dijamu dengan gala dinner. Turut hadir Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  RI Gde Pitana, Konsul Jenderal RI di Perth Dewi Gustina Tobing mendampingi 18 Industri pariwisata tergabung dalam team BPPD dan Dinas Pariwisata (Dispar) Badung.

Bupati Giri Prasta dalam kesempatan itu meminta ada artis disetiap negara tujuan di tempat/kota melakukan promosi untuk diundang ke Badung membuat video clip sambil mempromosikan destinasi wisata di Badung khususnya menggaet pasar dikalangan millennial di era digital. Konjen RI di Kota Perth menyambut baik gagasan Bupati Badung serta akan memfasilitasi dengan Diaspora mengingat hubungan Bali dengan Perth Australia sangatlah hangat dan saling menguntungkan dalam bisnis pariwisata berpotensi untuk mencapai target jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Bali sebanyak 1,3 juta tahun ini. “Jadi harus ada artis di setiap negara tujuan bisa diundang ke Badung untuk membuat video klip sekalian mempromosikan wisata di Badung,” jelas Bupati Giri Prasta.

Gde Pitana dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Badung, BPPD serta Industri pariwisata yang telah bekerja keras untuk mendatangkan wisman ke Bali yang telah dinobatkan sebagai best destination oleh TripAdviser 2017. “Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah bekerja keras dalam promosi wisata ini,” jelasnya seraya memperkenalkan 10 Destination Beyond Bali bagi para whole seller pada kesempatan tersebut.

Begitu juga Ketua BPBD Badung Rai Suryawijaya didampingi oleh Herdy Sayoga sebagai master ceremony, menyapa para undangan dengan hangat, menyampaikan kondisi terkini Gunung Agung yang sempat erupsi dan dinyatakan sangat aman untuk dikunjungi. “Pemerintah bersama Industri pariwisata menjamin melalui penyediaan transportasi gratis menuju bandara terdekat serta memberikan satu hari gratis menginap bila terjadinya penutupan bandara akibat semburan abu vulkanik,” terangnya.

sementara Kadisparda Badung Made Badra mempresentasikan branding pariwisata “Badung The Soul of Bali” serta update infrastruktur pariwisata. Selain itu juga menyatakan kesiapan menjelang terlaksananya pertemuan IMF-WB 2018  dan  destinasi yang telah dipersiapkan bagi delegasi untuk post tour di objek pariwisata serta memperkenalkan Desa Wisata dengan beragam keunikan, lifestyle sampai clubbing, golf dan culinary yang sangat memukau para wisatawan menjadikan kenangan yang tidak pernah terlupakan. “Kami sampaikan infrastruktur pariwisata di Badung dan kesiapan untuk menyukseskan IMF-WB 2018,” jelasnya.

Di penghujung acara masing-masing industri mempromosikan produknya melalui pemutaran video dan dilaksanakan table top serta pemberian voucher door prize para buyers merasa senang mendapatkan informasi yang sangat menjual tentang Bali. (humas-badung/bpn)