BALIPORTALNEWS.COM – Setelah diluncurkan Maret lalu, ketertarikan konsumen terhadap produk sport Honda CB Verza sangat tinggi, apalagi makin maraknya komunitas-komunitas motor custom di Bali yang mampu mengkreasikan modifikasi dengan konsep tertentu. Hal ini yang membuat komunitas Honda Verza bersama dengan komunitas Honda lainnya menggelar kegiatan kebersamaan pencinta ride yang diberi tajuk “Saturday Ride dan Coaching Modification CB150 Verza”.

Kegiatan yang digelar, Sabtu (30/6/2018), diikuti sebanyak 35 rider yang dimulai dengan edukasi safety riding oleh tim safety riding Astra Motor Bali, dengan tetap mengedepankan selamat di jalan yang diperkuat pesan keselamatan yang digaungkan melalui kampanye #Cari_Aman, dilanjutkan dengan touring dalam kota mengambil rute start Astra Cokroaminoto, Gatsu, Ayani selatan, Arjuna,  Gajah Mada, Letda Made Putra, Cok Agung Tresna, dan finish di Badak Agung tepatnya di Moto Cafe 69.

Tidak hanya touring saja, kegiatan juga diisi dengan sharing mengenai cara modifikasi CB150 Verza yang dibawakan Indra Deviansa, dari Smriwing Garage yang beralamat di jalan Pulau Batanta/Tukad Baru Gg. Umadiwang 2/6a. Materi sharing yang diberikan sangat menarik, yang mana peserta diajak untuk mengenal lebih dalam cara modifikasi CB150 Verza yang mempertahankan konsep gagah dan macho tetapi tetap aman dalam berkendara. Mengingat, CB Versa, merupakan salah satu motor yang sangat digandrungi para builder karena sangat mudah untuk dimodifikasi. Sekaligus di lokasi juga dihadirkan CB Versa 150 yang sudah dimodifikasi sebagai referensi untuk para rider yang hadir.

Dalam Sharing session, Indra Deviansa, mengatakan custom merupakan sebuah subkultur yang mengajak para builder untuk mengekspresikan karakter mereka masing-masing, namun tetap mengutamakan safety riding dalam berkendara. Indra juga menambahkan bagaimana cara mengcustom motor untuk pemula, serta menjelaskan pentingnya memiliki role models yang mengingatkan mereka akan karakter masing-masing sebagai seorang rider.

Dalam kesempatan itu juga diisi dengan sesi tanya jawab. Para anggota komunitas tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya kepada builder, dan builder pun tampak antusias menanggapi pertanyaan dari anggota komunitas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan para komunitas, serta referensi dalam memodifikasi motor tanpa menghilangkan unsur safety riding. Selain itu, masing-masing anggota dapat saling bertukar pikiran dan mengembangkan kreativitasnya dalam berbagai hal yang berkaitan dengan komunitasnya,” kata PIC Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Rangkaian acara inipun ditutup dengan makan malam bersama, dan diakhiri dengan foto bersama.(ngr/bpn)