Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing ST Widya Mekar

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sekitar 600 mancing mania mengikuti lomba mancing air deras serangkaian HUT ST Widya Mekar ke-38, Minggu (24/6/2018) di aliran Subak Br. Bengkel Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan.

Kegiatan lomba mancing tersebut dibuka Ketua ST Widya Mekar, I Kadek Angga Adi Saputra didampingi Ketua Panitia, I Made Semadi Guna, ditandai dengan pelepasan ikan lele.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi, S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Gst Nyoman Omardani serta tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Ketut Suryadi, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan lomba mancing tersebut. Menurut dia, penghobi memancing di Kabupaten Tabanan sangat tinggi.

“Sebenarnya melalui memancing kita dapat menjalankan hobi serta meningkatkan kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai,” ungkap Suryadi.

Ketua Panitia I Made Semadi Guna mengatakan, selain menggali dana untuk acara puncak HUT ST Widya Mekar ke-38 yang jatuh pada 7 Juli 2018, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antara masyarakat.

“Ke depannya kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan karena berdampak positif bagi lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan meningkatkan daya saing lokal para pembudidaya ikan di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Dari pihak panitia mengucapkan terima kasih kepada para donator yang mensponsori kegiatan ini sehingga berjalan lancar. Hadiah utama lomba mancing kali ini adalah uang tunai Rp 1.000.000 untuk juara I, juara II Rp 750.000, juara III Rp 500.000, serta 5 hadiah hiburan lainnya.

Selain lomba mancing, ST Widya Mekar juga akan menyelenggarakan konser gratis yang akan digelar di Balai Banjar Bengkel, Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan pada Sabtu (7/7/2018). (tis/bpn)