BALIPORTALNEWS.COM – Komitmen Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, dibuktikan dengan kembali hadirnya Astra Holiday Campaign (AHC) 2018, yang akan menemani dan melayani pada arus mudik 2018 dalam  menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah. Program yang menjadi agenda tahunan Grup Astra ini, menyiapkan 10 Pos Siaga, 103 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA, serta 55 Emergency Roadside Assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Mengangkat tema ”Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda”, layanan ini dibuka Grup Astra mulai, 9 s.d. 16 Juni 2018. Dalam peluncuran AHC di Bali, dipusatkan di Astra Motor Bali jalan Cokroaminoto, Denpasar dengan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC  di Astra Motor Bali jalan Cokroaminoto, Denpasar, Kamis (7/6/2018).

 “Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” kata Ketua Korwil Astra Grup Bali, Hari Prasetya.

Salah satu perbaikan, yakni dengan aplikasi ANAVIGO yang sudah dirilis, kini dapat menjadi teman perjalanan mudik yang lebih informatif karena menghadirkan lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga Astra dalam aplikasi, serta microsite yang memuat Peta Mudik AHC 2018 (digital maps).

Program AHC ini juga dapat berjalan berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 1.332 mekanik motor yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai Honda, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan mobil servis. Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yakni Astra Daihatsu, Toyota, Auto 2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services, Garda Oto, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Honda Sales Operation, FIF Group, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto dan AstraWorld.

AHC tahun ini, Astra menyediakan sepuluh pos siaga di sepanjang perjalanan mudik di Jawa hingga Bali. Untuk Bali, dipusatkan di Tabanan tepatnya di SPBU 54 821 11 Selabih, Lalanglinggah Selemadeg Barat, Tabanan, Bali. Sedangkan di pos siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat dengan fasilitas yang memanjakan pemudik.

Bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk kembali ke kampung halaman, AHM juga menyediakan Bale Santai Honda (BSH). Program yang bertujuan untuk menemani pemudik supaya perjalanannya lancar hingga tempat tujuan ini berlangsung selama, 9 s.d. 16 Juni 2018 dengan 18 posko tersebar dari Lampung hingga Bali, dan akan beroperasi selama 24 jam. Adapun titik BSH, yakni di Kota Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Batang, Bawen, Sragen, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Cianjur, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Jatiwalang, Kabupaten Banyumas, Purworejo, dan Kepanjen Malang, serta Tabanan, Bali. (ngr/bpn)